Stan Wawrinka Oke, Panitia Australia Terbuka 2018 Semringah

Selasa, 09 Januari 2018 - 15:44 WIB
Stan Wawrinka Oke, Panitia Australia Terbuka 2018 Semringah
Stan Wawrinka Oke, Panitia Australia Terbuka 2018 Semringah
A A A
MELBOURNE - Stanislas Wawrinka membuat persaingan Austaralia Terbuka 2018 akan kembali sengit. Selasa (9/1/2018), petenis asal Swiss itu menyatakan siap tampil di Melbourne Park, 15-28 Januari 2018.

Australia Terbuka 2018 mendapat pukulan keras dengan absennya Andy Murray, Kei Nishikori di sektor putra dan Serena Williams, Victoria Azarenka di bagian putri. Sementara Novak Djokovic juga mengalami cedera.

Wawrinka berjuang mengatasi cedera lutut dan belum bermain sejak tersingkir di putaran pertama Wimbledon tahun lalu. Sebelumnya, keikutsertaan petenis asal Swiss itu menjadi tanda tanya.

"Saya benar-benar senang bisa kembali ke Tur dan melihat matahari," kata Wawrinka kepada wartawan dalam acara di Melbourne Park.

"Bagi saya, hal pertama adalah bertanding, untuk bermain tenis lagi. Sudah berbulan-bulan keluar dari tur." Tidak selalu terbaik saat Anda menjadi atlet, jadi saya menantikannya dan menikmati kerumunan penonton. Masih banyak yang harus dilakukan tapi saya merasa sangat positif untuk mememulai," tambah pemenang grand slam tiga kali itu.

Kembalinya Wawrinka membuat Direktur Turnamen Australian Open Craig Tiley semringah. "Ada banyak pertanyaan dan sebenarnya ini pertama kali dalam enam bulan dia mengatakan sesuatu. Jadi, kami sangat senang karena Wawrinka sepakat untuk datang ke sini," kata Tiley.

"Dia siap bermain, saya sudah mengamatinya berlatih. Tapi, untuk bermain dengan lima set dan bermain tujuh pertandingan dalam dua pekan, tentu dia harus memiliki banyak hal. Yang pasti, seperti yang dia tunjukkan pagi ini, dia akan siap bermain dan senang bisa melihatnya di sini."

Senyum Tiley akan semakin lebar lantaran Nadal juga telah kembali ke lapangan untuk pertandingan eksibisi di Kooyong Classic. Petenis nomor 1 dunia menyatakan kesiapannya setelah tersingkir di Kooyong Classic, Selasa (9/1/2018).(Baca Juga: Tersingkir di Kooyoong Classic, Nadal Siap Unjuk Gigi di Australia Terbuka 2018).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)