Liverpool Bidik Dua Pemain Potensial Timnas Jerman?

Selasa, 09 Januari 2018 - 16:08 WIB
Liverpool Bidik Dua Pemain Potensial Timnas Jerman?
Liverpool Bidik Dua Pemain Potensial Timnas Jerman?
A A A
LIVERPOOL - Megatransfer Philippe Coutinho ke Barcelona diyakini membuat Liverpool bergerak cepat memburu pemain baru di Januari 2018. Sejumlah nama beredar, disebut-sebut jadi target buruan The Reds.

Liverpool melepas Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018 dengan nilai transfer mencapai 142 juta pound atau setara Rp2,5 triliun. Dengan uang hasil penjualan Coutinho, Liverpool dilaporkan cukup leluasa mencari pemain baru.

Dikutip dari berbagai sumber, sedikitnya ada enam nama pemain yang dikait-kaitkan dengan Liverpool di bursa transfer Januari 2018. SINDOnews telah mengulas nama pemain tersebut di artikel ' Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang '

Namun, spekulasi terus berkembang. Tak hanya enam pemain tersebut, Liverpool belakangan juga dikaitkan dengan dua pemain potensial asal Jerman, Julian Brandt dan Julian Draxler. Berkut ulasan singkat kedua pemain berdarah Jerman tersebut.

1. Julian Brandt

Liverpool Bidik Dua Pemain Potensial Timnas Jerman?

Brandt bukan kali pertama dikait-kaitkan dengan Liverpool. Pada saat Sadio Mane memperkuat negaranya di Piala Afrika 2017, winger Bayer Leverkusen sudah diisukan bakal pindah ke Liverpool.

Dalam 11 penampilan pertamanya di Bundesliga musim ini, pemain 20 tahun itu sudah menyumbang tiga assist dan dua gol untuk Leverkusen. Namun, Klopp harus mampu meyakinkan sang pemain mengingat kontraknya bersama Leverkusen baru berakhir 2019.

Liverpool juga bukan satu-satunya tim yang bermaksud memboyong Brandt. Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen juga disebut-sebut berhasrat mendatangkan sang pemain pada jendela transfer musim dingin.

2. Julian Draxler
Liverpool Bidik Dua Pemain Potensial Timnas Jerman?

Julian Draxler yang bersinar bersama Timnas Jerman juga menyita perhatian Liverpool. The Reds pernah mengajukan ketertarikan semasa Draxler masih berseragam VfL Wolfburg, Desember 2016 lalu.

Namun, Liverpool gagal bersaing mendapatkan pemain 24 tahun tersebut. Klub tajir Liga Prancis, Paris Saint Germain memenangkan tanda tangan Draxler setelah merogoh kocek 36 juta euro atau setara Rp577 miliar.

Namun, Draxler mulai kehilangan tempat setelah PSG mendatangkan Neymar Jr dari Barcelona pada 2017. Sementara itu, Liverpool kini memiliki dana besar pasca-menjual Philippe Coutinho ke Barcelona sehingga kepindahan Draxler ke Anfield terdengar realistis.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)