Undakan di Bagian Depan Stadion Sulit Dilalui Kaum Difabel

Minggu, 14 Januari 2018 - 15:33 WIB
Undakan di Bagian Depan Stadion Sulit Dilalui Kaum Difabel
Undakan di Bagian Depan Stadion Sulit Dilalui Kaum Difabel
A A A
JAKARTA - Kaum difabel turut meramaikan laga Timnas Indonesia kontra Islandia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018). Mereka sengaja diundang dalam usaha membuat SUGBK ramah terhadap penyandang disabilitas.

Salah seorang penyandang disabilitas, Cucu mengaku gembira dengan undangan untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Islandia. Meski kick-off baru dimulai pukul 19.00 WIB, Cucu dan Faisal -sesama penyandang disabilitas- sudah rela antre masuk sejak pukul 15.00 WIB.

Cucu dan 80 orang penyandang disabilitas diarahkan petugas untuk masuk melalui Pintu Kuning, yang aksesnya dekat Jakarta Convention Center (JCC). Dari sana, mereka bersama calon penonton lain baru diizinkan masuk ke dalam stadion pukul 16.00 WIB.

"Seneng banget ada perhatian seperti ini apalagi kami diundang secara khusus. Di belakang ada 80 teman-teman kami, tapi sedikit masukan di bagian depan stadion tadi masih ada undakan yang sulit dilalui kursi roda," kata Cucu.

Senada dengan Cucu, Faisal juga berharap GBK lebih ramah terhadap kaum difabel. Apalagi, stadion tersebut akan jadi tuan rumah pesta olahraga Asian Games dan Paragames 2018 mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9656 seconds (0.1#10.140)