Rafael Nadal: Petenis Berperingkat Rendah Perlu Banyak Modal

Kamis, 18 Januari 2018 - 02:00 WIB
Rafael Nadal: Petenis...
Rafael Nadal: Petenis Berperingkat Rendah Perlu Banyak Modal
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal membuat pernyataan soal isu boikot yang dilakukan petenis di Australia Terbuka 2018. Isu tersebut didasari pada pembagian hadiah di grand slam tersebut.

Dikutip Tennis World, Nadal mengatakan bahwa pembagian bonus turnamen grand slam memang tidak merata. Petenis berperingkat tinggi dan petenis non-unggulan bisa mendapat bonus berbeda.

Australia Terbuka sendiri, tahun lalu, memecahkan rekor bonus grand slam terbesar. Panitia melambungkan nilai hadiah juara menjadi 50 juta dolar Australia atau setara dengan Rp486 miliar. Nilai itu naik 14% dari jumlah total hadiah musim sebelumnya.

"Pasar adalah pasar. Kita tidak bisa berdebat soal (mekanisme) pasar. Mungkin olahraga tenis lebih global dari sepak bola," kata Nadal

"Sepak bola adalah olahraga yang jauh lebih besar dari pada tenis. Dalam hal uang, sepak bola lebih menghasilkan," lanjutnya

"Saya pikir petenis non-unggulan perlu bekerja keras untuk menghasilkan uang. Mereka memerlukan uang (modal) juga dalam jumlah besar,"
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0357 seconds (0.1#10.140)