United Catat Clean Sheet Terbanyak, Chris Smalling Puji Efek Mourinho

Senin, 22 Januari 2018 - 20:10 WIB
United Catat Clean Sheet Terbanyak, Chris Smalling Puji Efek Mourinho
United Catat Clean Sheet Terbanyak, Chris Smalling Puji Efek Mourinho
A A A
MANCHESTER - Manchester United mencatat clean sheet terbanyak hingga pekan ke-22 Liga Primer 2017/2018. The Red Devils menorehkan 14 laga tak kebobolan, dan merupakan terbanyak yang dipetik klub Liga Primer sejauh ini. Clean sheet terakhir diraih saat United menang 1-0 atas Burnley di Turf Moor, Sabtu (20/1/2018).

Di sepanjang tahun 2018, United belum kebobolan, atau selama 504 menit sejak tendangan bebas pemain Burnley Steven Defour di Old Trafford pada Boxing Day (26 Desember 2017) yang membuat laga berakhir 2-2. Kemenangan atas Burnley, Sabtu, merupakan yang keempat beruntun tanpa kebobolan.

Bek United Chris Smalling memuji Pelatih Jose Mourinho karena soliditas pertahanan tim saat ini. Bersama Chelsea, sejauh ini United paling sedikit kebobolan di Liga Primer, yakni 16 gol. "Saya pikir kami berlatih dengan baik," kata Smalling. "Ini bagus, sebab sebagai tim kami bisa menutup, dan tidak terlalu banyak memberi tim lain peluang."

Smalling juga menikmati kemitraannya dengan rekan senegaranya, Phil Jones. Kaduanya menjadi starter di jantung pertahanan di dua pertandingan terakhir United. Keduanya sudah saling mengenal dengan baik, meski Smalling bergabung dengan United pada tahun 2010 dan Jones bergerak setahun kemudian.

"Sangat nyaman. Sungguh asyik bermain di sampingnya (Jones)," imbuh Smalling. "Saat penyerang lawan berlari ke arah kami, jika kami bisa menghentikan gol, itu brilian."

United sempat memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen menjadi sembilan poin, sebelum Pasukan Pep Guardiola kembali mengukuhkan perbedaan 12 angka setelah mengalahkan Newcastle 3-1, Sabtu.

United akan melakukan perjalanan ke Huish Park untuk menghadapi Yeovil Town di babak keempat Piala FA, Jumat (26/1/2018), sebelum melakukan perjalanan ke Stadion Wembley untuk menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Primer pada hari Rabu (31/1/2018).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)