El Loco Buktikan Diri, Madura United Bungkam PS TNI

Selasa, 23 Januari 2018 - 17:51 WIB
El Loco Buktikan Diri, Madura United Bungkam PS TNI
El Loco Buktikan Diri, Madura United Bungkam PS TNI
A A A
SURABAYA - Madura United kembali mengamankan poin sempurna di penyisihan Grup C Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mengalahkan PS TNI 3-1 pada matchday kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (22/1/2018).

Tak mudah bagi pasukan Gomes de Oliviera mengamankan tiga angka. PS TNI memberi perlawanan gigih hingga akhir laga. Madura United unggul lebih dulu melalui Bayu Gatra pada menit ke-16 memaksimalkan umpan pendek Greg Nwokolo di kotak penalti.

Namun PS TNI yang ditangani Rudy Eka Priyambada membalas di menit ke-24. Elio Martins menjadi aktor protagonis PS TNI. Memanfaatkan umpan sundulan Redouane Zerzouri ke depan gawang Madura United, Martins dengan dingin menuntaskan peluang dengan kaki kirinya, sekaligus memaksakan hasil imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Greg Nwokolo menjadi petaka bagi PS TNI. Penyerang naturalisasi kelahiran Onitsha, Nigeria, 3 Januari 1986, itu membuat Madura United unggul pada menit ke-58 lewat sundulan ke yang tak mampu dijangkau kiper Teguh Amiruddin.


Sekali lagi, Greg Nwokolo berperan dalam keunggulan bagi Madura United. Lolos dari hadangan pemain PS TNI, Greg melepaskan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh penyerang veteran Cristian 'El Loco' Gonzales pada injury time babak kedua atau 90+1.

Sukses ini mengukuhkan Madura United di puncak klasemen sementara Grup C dengan enam poin, dan diambang lolos ke 8 besar. Pada laga pembuka, Bayu Gatra dkk menang telak 5-0 atas Perseru Serui.

Di posisi kedua, tuan rumah Persebaya Surabaya yang akan melakoni laga kedua kontra Perseru, Selasa mulai pukul 19.30 WIB. Persebaya meraih satu angka setelah bermain imbang 1-1 dengan PS TNI.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7510 seconds (0.1#10.140)
pixels