GSJ Rampung, Sriwijaya FC Balik Kandang

Rabu, 24 Januari 2018 - 14:29 WIB
GSJ Rampung, Sriwijaya FC Balik Kandang
GSJ Rampung, Sriwijaya FC Balik Kandang
A A A
PALEMBANG -
Sriwijaya FC (SFC) kembali ke markas utama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Renovasi GSJ dipastikan rampung sebelum digelarnya Liga 1 Indonesia musim 2018. Stadion Bumi Sriwijaya yang selama ini jadi markas, akan dijadikan SFC sebagai stadion alternatif.

"Ya, saat Liga 1 kami bisa gunakan GSJ. Sebab, saat pelaksaan Liga 1 pada Maret nanti, Stadion GSJ sudah selesai di renovasi," ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, Rabu (24/1/2018).
GSJ Rampung, Sriwijaya FC Balik Kandang

Namun, sementara waktu pemakaian Stadion GSJ hanya diperbolehkan untuk ujicoba dan pertandingan saja. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan di GSJ jelas Asian Games.

"Untuk sesi latihan sebelum bertanding, kami bisa gunakan lapangan atletik dan Stadion Bumi Sriwijaya yang merupakan markas kedua tim," katanya.

Sementara soal kabar adanya verifikasi Stadion Madya Bumi Sriwijaya sebagai home base Lasklar Wong Kito di Liga 1 Indonesia 2018, Faisal menyebut jika Stadion Bumi Sriwijaya hanya sebagai stadion alternatif untuk Sriwijaya FC.

"Stadion Bumi Sriwijaya adalah stadion kedua Sriwijaya FC. Karena sesuai formulir pendaftaran klub, tim harus punya dua stadion. Kita daftarkan stadion Bumi Sriwijaya. Kita optimis lolos karena stadion Bumi Sriwijaya juga bagus dan sempat digunakan di Liga 1 2017. Apalagi beragam event juga dilaksanakan disana seperti Piala Pertiwi," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7973 seconds (0.1#10.140)