Preview Chievo Verona vs Juventus: Peluang Geser Napoli!

Sabtu, 27 Januari 2018 - 12:47 WIB
Preview Chievo Verona vs Juventus: Peluang Geser Napoli!
Preview Chievo Verona vs Juventus: Peluang Geser Napoli!
A A A
VERONA - Juventus mematok tiga angka saat dijamu Chievo Verona pada giornata 22 Serie A 2017/2018 di Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (27/1/2018) waktu setempat atau Minggu (28/1/2018) pukul 02.45 WIB. Pasukan Massimiliano Allegri bertekad menggeser Napoli di puncak klasemen.

Juventus berengger di peringkat 2 dengan 53 poin, hanya selisih satu poin dari pemuncak klasemen Napoli. Dua tim ini akan saling kejar, apalagi di peringkat 3, Lazio, baru mengemas 46 poin, dan Inter Milan (peringkat 4) meraup 43 angka. Jika menag Juventus akan menguasai kalsemen, setidaknya hingga Napoli menyelesaikan laga kontra Bologna, Minggu (28/1/2018).

Namun, Allegri mengingatkan timnya agar tak serius menghadapi Chievo meski La Vecchia Signora mencatatkan delapan laga beruntun tak terkalahkan di Serie A. Sedangkan Chievo justru gagal meraih kemenangan di delapan laga terakhir yang memaksa pasukan Rolando Maran terlempar ke peringkat 13 dengan 22 poin.

"Saya tidak berpikir akan mengubah kompoisi di depan," kata Allegri dalam konferensi pers, seperti dikutip football-italia. "Akan ada perubahan dalam pertahanan. Kami akan menghadapi Chievo yang baru-baru ini mungkin telah banyak kehilangan poin, tapi tidak kehilangan penampilan terbaiknya."

"Belum lagi setiap kali Chievo kebobolan banyak gol, mereka selalu bermain bagus di pertandingan berikutnya. Lihat saja, mereka mendapat 0-0 dengan Roma setelah mengalami kekalahan yang buruk (0-5 dari Inter Milan), mereka mendapat 0-0 dengan Napoli setelah mengalami kekalahan (1-4 dari Sampdoria). Jadi, kami perlu mendapatkan hasil untuk menjauh dari kejaran tim di belakang kami dan tetap terus bersaing dengan Napoli."

"Itu tidak akan mudah, jadi kami harus bermain bagus di level mental karena bermain di kandang mereka tidak akan mudah. Mereka teratas dalam hal duel udara di liga Italia. Mereka tim yang mengandalkan fisik dan jago di bola mati. Jadi, ini adalah permainan yang serius."

Sejumlah pemain Juventus masih cedera, Allegri menjelaskan Claudio Marchisio masih belum bisa ditampilkan melawan Chievo meski sudah ikut berlatih. Paulo Dybala masih dalam pemulihan. Sedangkan Juan Cuadrado akan menjalani perawatan di Jerman pada hari Senin, begitupun Benedikt Howedes.

"Blaise Matuidi sudah siap, dia sudah berlari dan dia akan bersama tim hari ini. (Mattia) De Sciglio atau )Stephan) Lichtsteiner akan bermain besok dan kami bisa memberi (Giorgio) Chellini istirahat."

"Jika saya memutuskan untuk bermain dengan tiga di lini tengah maka (Stefano) Sturaro bisa bermain, atau mungkin saya akan memutuskan untuk memasukkan keempat penyerang yang telah kami siapkan. Jadi kami bisa memiliki dua atau tiga di lini tengah.

Kaba gembira juga datang dari kiper senior Gianluigi Buffon yang suda pulih dan siap tampil melawan Chievo. "Buffon akan bersama tim di Chievo, tapi dia baru dapat menjadi starter di Bergamo pada hari Selasa (30/1/2018)," kata Allegri.

Perkiraan pemain

Chievo Verona (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Fabrizio Cacciatore, Darrio Dainelli, Nenad Tomovic, Massimo Gobbi; Samuel Bastien, Ivan Radovanovic, Perparim Hetemaj; Valter Birsa; Manuel Pucciarelli, Mariusz Stepinski
Pelatih: Rolando Maran

Juventus (4-3-3): Gianlugi Buffon; Stephan Lichsteiner, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Stefano Sturaro; Douglas Costa, Gonzalgo Higuain, Mario Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri

Lima pertemuan terakhir
13/09/2015 Serie A Juventus vs Chievo Verona 1-1
31/01/2016 Serie A Chievo vs Verona Juventus 0-4
06/11/2016 Serie A Chievo Verona vs Juventus 1-2
09/04/2017 Serie A Juventus vs Chievo Verona 2-0
09/09/2017 Serie A Juventus vs Chievo Verona 3-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4780 seconds (0.1#10.140)