Ultah Keenam, Triathlon Buddies Helat Mini Triathlon

Sabtu, 27 Januari 2018 - 14:13 WIB
Ultah Keenam, Triathlon Buddies Helat Mini Triathlon
Ultah Keenam, Triathlon Buddies Helat Mini Triathlon
A A A
Triathlon Buddies menghelat Mini Triathlon untuk memberikan pengalaman Triathlon baik jarak pendek maupun jarak jauh. Even yang digelar untuk merayakan ulang tahun keenam Triathlon Buddies ini akan dilangsungkan di The Springs Club, Summarecon Serpong, Tangerang, 28 Januari dan di Surabaya (11 Maret) dan Sentul Ultra Triathlon pada akhir Februari atau awal Maret mendatang.

Mini Triathlon adalah bagian dari aktivitas Triathlon Buddies yang bertujuan mengajak para newbreeds, pecinta olahraga endurance baik itu olahraga lari, sepeda maupun renang untuk menguji kemampuannya melakukan ketiga tantangan olahraga tersebut dalam satu kesempatan. Sementara Sentul Ultra Triathlon, diadakan sebagai wadah bagi mereka pencinta olahraga triathlon yang ingin menguji kemampuannya melakukan tantangan triathlon dengan jarak yang lebih panjang sebelum suatu hari mereka mengikuti ajang lomba triathlon jarak panjang yang sesungguhnya. Seperti ironman 70.3 (renang 1.800 meter, sepeda 90 kilometer lari 21 kilometer) atau full ironman (renang 3.600 meter, sepeda 180 kilometer, lari 42 kilometer)
Di perayaan ulang tahun yang ke-6 tahun ini, Triathlon Buddies selain mengajak pecinta olahraga untuk mencoba olahraga triathlon juga melakukan program ''Giving Back to the Community”. Triathlon Buddies mengajak para pencinta triathlon memberikan dukungan terhadap atlet-atlet triathlon junior Indonesia yang berpotensi namun memiliki keterbatasan ekonomi sehingga sulit mendapatkan akses pelatihan yang baik khususnya yang berasal dari Pariaman, SungaiLiat, dan Sibolga, 3 kota yang secara rutin setiap tahun melakukan acara lomba triathlon skala internasional.

''Dukungan terhadap program ''Giving Back to the Community” dilakukan melalui pengumpulan dana dari penjualan barang-barang kebutuhan olahraga triathlon (renang/sepeda/lari) yang masih dalam keadaan layak pakai namun sudah tidak terpakai milik teman-teman pencinta olahraga triathlon kepada para peserta acara Mini Triathlon,''ujar Haryo Putranto, Race Director acara Triathlon Buddies 6th Anniversary.

''Diharapkan melalui program ini, selain kita dapat mengumpulkan dana untuk program “Giving Back to the Community” kita juga memberikan akses bagi teman-teman yang baru mulai menjajaki triathlon untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan triathlon dengan harga terjangkau,”lanjutnya.
Untuk memberikan persiapan yang lebih matang menuju pengalaman pertama mengikuti triathlon, setiap minggunya menuju pelaksanaan acara Mini Triathlon, Triathlon Buddies mengadakan kegiatan latihan gabungan dan juga sharing session dengan sesama rekan komunitas triathlon yang telah berhasil membuktikan setelah mengikuti acara Mini Triathlon, akhirnya lebih memiliki rasa percaya diri untuk dapat menyelesaikan lomba-lomba triathlon berikutnya.

“Olahraga Triathlon tidak sesulit yang dibayangkan. Semua bisa memulai olahraga ini dan mencobanya di acara mini triathlon, triathlon buddies. Maka dari itu kami selalu menyampaikan pesan utama kami yaitu #anyonecantri. Senang sekali, pesan ini bisa diterima dengan baik, salah satu peserta yang tercatat di acara Mini Triathlon besok pun ada yang berusia 67 tahun,”ujar Chaidir Akbar, Ketua Triathlon Buddies, Komunitas Penggiat Triathlon.

Pada Mini Triathlon kali ini kategori yang dilombakan yaitu Individu dengan jarak lomba, 400 meter renang, 22 kilometer sepeda, dan 5 kilometer lari.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4441 seconds (0.1#10.140)