Hari Ini Pengumuman Drawing Babak Delapan Besar

Rabu, 31 Januari 2018 - 06:41 WIB
Hari Ini Pengumuman Drawing Babak Delapan Besar
Hari Ini Pengumuman Drawing Babak Delapan Besar
A A A
JAKARTA - Ketua Steering Committee (SC), Maruarar Sirait, akan menjabarkan semua data terkait penyelenggaran Piala Presiden 2018 selama di fase grup pada Rabu (31/1/2018). Pengumuman itu akan disampaikan selepas drawing babak 8 besar yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta.

Ada beberapa hal yang akan diumumkan Maruarar Sirait. Maklum, penyelenggaraan Piala Presiden tahun ini agak sedikit berbeda ketimbang sebelumnya. Pasalnya, penyelenggara akan meminta data mengenai jumlah pendapatan penjualan tiket, berapa banyak jumlah pedagang asongan, dan kaki lima di setiap laga berlangsung.

Diakui Maruarar, data itu nantinya disampaikannya secara terbuka. Ara, biasa Maruarar disapa mengaku, sudah meminta kepada Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 yang dipimpin Berlinton Siahaan untuk disiapkan.

"Saya minta kepada Ketua dan teman-teman Organizing Committee untuk merekap semua data keseluruhan terkait total penonton, total pendapatan tiket, rekap jumlah pedagang asongan, dan kaki lima sepanjang fase grup Piala Presiden 2018 berlangsung," ungkap Maruarar seperti dikutip dari laman resmi LigaIndonesia, Rabu (31/1/2018).

Tak hanya itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), juga akan meminta laporan pembayaran match fee yang dijanjikan kepada seluruh kontestan maupun tuan rumah Piala Presiden 2018. Maruarar ingin, tidak ada masalah yang tersisa dalam penyelenggaraan fase grup.

"Saya akan tanyakan bagaimana kewajiban (panitia) keuangan. Selain itu juga terkait jadwal di babak 8 besar dan juga bagaimana persiapan yang sudah dilakukan," papar Maruarar, yang untuk ketiga kalinya dipercaya sebagai Ketua SC Piala Presiden.

Sekadar informasi, dari sekian banyak pertandingan di babak penyisihan grup. Laga Persebaya versus Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (28/1/2018), diketahui menjadi pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak yakni mencapai angka 50 ribu.

Berikut Delapan Tim yang Lolos dari Fase Grup

Grup A
Srwijaya FC (SFC)
PSMS Medan

Grup B
Mitra Kukar

Grup C
Persebaya Surabaya
Madura United

Grup D
Bali United
Persija

Grup E
Arema FC

Jadwal Pertandingan Perempat Final hingga Final


- Babak 8 besar Piala Presiden akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 3-4 Februari mendatang

- Babak semifinal akan tampil dalam format home away, pada 10-13 Februari

- Final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 17 Februari
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9813 seconds (0.1#10.140)