Fakta Menarik Jelang Babak Delapan Besar Piala Presiden 2018

Jum'at, 02 Februari 2018 - 06:06 WIB
Fakta Menarik Jelang Babak Delapan Besar Piala Presiden 2018
Fakta Menarik Jelang Babak Delapan Besar Piala Presiden 2018
A A A
SOLO - Sabanyak delapan tim telah memastikan lolos dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2018. Lima tim lolos sebagai juara grup sementara tiga lain merebut tiket setelah jadi runner up terbaik.

Sepanjang babak penyisihan grup Piala Presiden, 16 Januari - 28 Januari 2018, banyak fakta menarik yang lahir. Diantaranya; Bali United (Grup D) dan Mitra Kukar (Grup B) menjadi tim yang tidak terkalahkan.

Tim yang lolos ke babak perempat final sebagai juara grup adalah Sriwijaya FC (Grup A), Mitra Kukar (Grup B), Persebaya Surabaya (Grup C), Bali United (Grup D) dan Arema FC (Grup E). Sementara tiga tim yang lolos sebagai runner up terbaik adalah PSMS Medan (Grup A), Madura United (Grup C) dan Persija Jakarta (Grup D).
Fakta Menarik Jelang Babak Delapan Besar Piala Presiden 2018

(Sumber Foto: Twitter/@Liga1Match)

Sesuai regulasi, untuk menentukan lawan di babak perempat final, delapan tim tersebut akan diundi. Hasilnya; Persebaya menghadapi PSMS Medan, Sriwijaya FC vs Arema FC, Mitra Kukar vs Persija Jakarta dan Bali United vs Madura United.

Fakta Menarik Babak Penyisihan Grup Piala Presiden 2018
Fakta Menarik
1Sebanyak 82 gol tercipta selama babak peyisihan grup Piala Presiden 2018. Sembilan di antaranya lahir dari luar kotak penalti
241 gol lahir dari aksi pemain depan, 29 gol dicetak gelandang dan sembilan gol tercipta berkat pemain belakang
3Bali United menjadi tim paling produktif sepanjang babak penyisihan grup Piala Presiden 2018. Mereka mencetak sembilan gol, rata-rata tiga gol per pertandingan. Stefano Lilipaly merebut predikat top skor klub dengan koleksi empat gol
4Grup D yang dihuni Bali United, Persija Jakarta, Borneo FC dan PSPS Riau menjadi grup paling banyak mencetak gol. Total 23 gol lahir dari grup itu sepanjang babak penyisihan grup
5Dari 82 gol yang tercipta di babak penyisihan Piala Presiden 2018, 50 gol tercipta melalui sepakan kaki kanan dan 17 gol tercipta melalui sepakan kaki kiri.
6Selanjutnya 12 gol berhasil dicetak melalui sundulan kepala serta 3 gol lainnya merupakan gol bunuh diri
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)