Pembalap Malaysia Kandidat Kuat Pengganti Folger di MotoGP

Senin, 05 Februari 2018 - 19:56 WIB
Pembalap Malaysia Kandidat Kuat Pengganti Folger di MotoGP
Pembalap Malaysia Kandidat Kuat Pengganti Folger di MotoGP
A A A
SEPANG - Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, menjadi kandidat kuat pengganti Jonas Folger di MotoGP 2018. Seperti kita ketahui, Folger memutuskan istirahat selama satu musim menyusul sakit yang dia rasakan.

Menurut laporan Crash.net, Syahrin adalah kandidat kuat pengganti Folger di MotoGP setelah timnya, SIC Racing Team, mencari pembalap baru jelang musim 2018. SIC Racing merekrut Zulfahmi Khairuddin sebagai pengganti Syahrin.

"Zulfahmi Khairuddin sekarang bergabung dengan kami di Moto2 untuk musim 2018. Yang mengejutkan adalah jika Hafizh naik (ke MotoGP -red) tetapi kami siap," kata manajer SIC Racing Team, Johan Stigefelt.

Sebelumnya diberitakan, keputusan mundur yang dibuat Folger dari MotoGP 2018 sempat ditanggapi Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Menurut dia, Folger memiliki talenta besar di lintasan balap MotoGP.

"Saya benar-benar ingat bahwa pada saat itu ia (Folger) sungguh kecil, bisa dikatakan benar-benar memiliki postur tubuh yang sangat kecil, seperti Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Kami pun melihat bahwa ia mempunyai talenta besar," lanjutya. (Baca juga: Bicara Soal Folger, Bos Honda: MotoGP 2018 Kehilangan Talenta Muda )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)