Michael Owen Kagum dengan Atmosfer Suporter Sepak Bola Indonesia

Selasa, 06 Februari 2018 - 00:04 WIB
Michael Owen Kagum dengan Atmosfer Suporter Sepak Bola Indonesia
Michael Owen Kagum dengan Atmosfer Suporter Sepak Bola Indonesia
A A A
JAKARTA - Michael Owen mengaku kagum dengan atmosfer suporter sepak bola Indonesia. Hal itu diungkapkannya saat bertemu Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (5/2/2018) malam.

"Saya sangat kagum dengan suporter Indonesia. Kebanggaan suporter Indonesia terhadap klub-klub sepak bola Eropa semakin tinggi. Dan Owen berharap kebanggaan seporter Indonesia terhadap klub sepak bola Eropa harus berdampak positif, tidak hanya fanatisme terhadap klub Eropa, tapi juga ikut mendorong peningkatan kualitas dari klub itu sendiri. Dia juga tadi mengingatkan pada pemerintah, bahwa sehebat apapun pemain, tetap nomor satu dimulai dari usia muda," tutur Gatot, seraya mengulangi pernyataan Owen seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Kedatangan Owen ke Indonesia bermaksud untuk memperkenalkan akademi sepak bola miliknya yang diberi nama Michael Owen Football Center (MOFC). Ini sebagai bentuk memberikan semangat bagi pemain sepak bola usia dini di Tanah Air.

Owen membeberkan alasannya memilih Indonesia sebagai upaya untuk mencari pemain muda. Menurutnya, Indonesia merupakan negara potensial untuk membentuk akademi tersebut.

"Masyarakat Indonesia begitu gila dengan sepak bola. Sepak bola membutuhkan banyak orang untuk bermain. Di MOFC, kita berlatih mengontrol bola. Jadi saya pikir ini terbuka untuk semua orang," kata Owen.

Lebih lanjut, Owen menilai Indonesia memiliki pesepak bola yang kuat dan penuh gairah. Semua orang di Indonesia menyukai sepak bola. "Jadi itu suatu hal yang positif. Saya tahu dari negara saya, Indonesia punya gairah besar untuk sepak bola," tambah Owen.

Sesmenpora mengapresiasi kedatangan Owen ke Indonesia. Dikatakan Gatot, mantan bintang Liverpool, Manchester United dan Real Madrid itu lebih konsen terhadap pemain usia dini. Alasanya pemain usia dini ini merupakan calon-calon pemain masa depan.

"Saya berterima kasih atas kedatangan, Michael Owen. Dengan kedatangannya semoga akan banyak lagi pemain-pemain Eropa ke Indonesia. Dan akhir bulan depan, David Beckham juga akan datang ke Indonesia. Semoga kedatangan ke Indonesia ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan sepak bola tanah air. Untuk menjadi bintang itu dimulai dari usia dini. Kedatangan Michael Owen akan mendorong pemain-pemain usia dini," tukas Gatot.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5614 seconds (0.1#10.140)