Fitriani Bawa Indonesia Unggul Sementara atas Singapura

Selasa, 06 Februari 2018 - 09:10 WIB
Fitriani Bawa Indonesia Unggul Sementara atas Singapura
Fitriani Bawa Indonesia Unggul Sementara atas Singapura
A A A
ATOR SELAR - Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Singapura di ajang Badminton Asia Team Championships 2018. Angka pertama Indonesia dipersembahkan Fitriani.

Pada laga yang berlangsung di Sultan Abdul Halim Stadium, Ator Selar, Malaysia, Selasa (6/2/2018), Fitriani sukses menjalankan tugasnya. Pemain berperingkat 28 dunia itu tak perlu waktu lama. Ia hanya butuh 37 menit untuk mengandaskan
Chui Hui Zhen Grace dua game langsung 21-16, 21-13.

Tim putri Indonesia di ajang yang akan dijadikan sebagai kualifikasi putaran final Piala Thomas dan Uber berada di Grup Z. Selain Singapura, Tim Merah Putih juga akan bersaing dengan China.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti sebelumnya seperti dikutip Badmintonindonesia, mengatakan peluang tim Indonesia baik putra maupun putri cukup besar. "Tetapi kami akan tetap fokus dan waspada. Khususnya tim Singapura yang bukan lawan yang mudah, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik," ujar Susy.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang berhadapan dengan Nur Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim. Jika partai kedua ini bisa diamankan, Indonesia tinggal menunggu kemenangan dari Hanna Ramadini yang bertemu dengan Jia Rong Sito untuk memastikan mengamankan laga pertama di penyisihan grup.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7904 seconds (0.1#10.140)