Pebulu Tangkis Unggulan China Kecewa Usai Dikalahkan Fitriani

Kamis, 08 Februari 2018 - 11:57 WIB
Pebulu Tangkis Unggulan China Kecewa Usai Dikalahkan Fitriani
Pebulu Tangkis Unggulan China Kecewa Usai Dikalahkan Fitriani
A A A
ATOR SELAR - Unggulan pertama asal China, Chen Yufei, secara mengejutkan kalah dari wakil Indonesia, Fitriani. Kekalahan di partai pembuka Grup Z Badminton Asia Team Championships 2018 membuat langkah China semakin berat.

Tampil di court empat, Sultan Abdul Halim Stadium, Ator Selar, Malaysia, Kamis (8/2/2018) pagi, Chen Yufei sempat lebih dulu memimpin di game pertama. Namun, Fitriani yang tidak lebih diunggulkan berhasil berbalik hingga menang 16-21, 21-12, 21-15.

Secara kebetulan, dua dari lima pertemuan Fitriani dengan Chen berlangsung di stadion yang sama, di Stadion Sultan Abdul Halim dan kedua pertandingan itu dimenangkan oleh Fitri. Pada kejuaraan BWF World Junior Championships 2014, Fitri tercatat pernah mengalahkan Chen.

"Kami terakhir kali bertemu sudah lama sekali, dan menurut saya memang Fitri lebih baik dari sebelumnya. Di game kedua, dia lebih mengontrol dari segi kecepatan," ujar Chen, dikutip Badminton Indonesia.

"Di game ketiga, Fitri kembali bermain cepat sementara pergerakan saya lambat. Hasil ini memang diluar ekspektasi saya," lanjutnya.

Sekadar informasi, tim putri China merupakan unggulan kedua di Badminton Asia Team Championships 2018. Tiga tunggal putri terbaik China turun di kejuaraan ini, namun di sektor ganda, para pelapis yang diturunkan.

Di atas kertas, China lebih diunggulkan dari Indonesia yang ada di urutan ketujuh daftar unggulan. (Baca juga: Greysia/Apriyani Gandakan Keunggulan Indonesia atas China )
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)
pixels