Ihsan Maulana Pastikan Indonesia Juara Grup Badminton Asia Championships 2018

Kamis, 08 Februari 2018 - 22:22 WIB
Ihsan Maulana Pastikan Indonesia Juara Grup Badminton Asia Championships 2018
Ihsan Maulana Pastikan Indonesia Juara Grup Badminton Asia Championships 2018
A A A
ATOR SELAR - Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan menjuara Grup D Badminton Asia Championships 2018. Ihsan Maulana Mustofa jadi penentu kemenangan Indonesia atas India 3-2.

Meski begitu aksi jagoan tepuk bola nasional sempat dibuat ketar-ketir oleh permainan India. Tampil di Sultan Abdul Halim Stadium, Alor Setar, Malaysia, Kamis (8/2/2018), India sempat unggul 2-1. Hasil itu diperoleh setelah kekalahan yang dialami Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Anthony Sinisuka Ginting. (Baca juga : Kehilangan Angka di Nomor Ganda, Pelatih Indonesia Beber Alasan )

Beruntung, Indonesia yang membuka keunggulan lewat kemenangan Jonatan Cristie bisa bangkit. Pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhasil menuntaskan tugasnya dengan gemilang. (Baca juga : Pasangan Angga/Rian Buat Skor Indonesia vs India Jadi 2-2 )

Indonesia memastikan kemenangan setelah di laga terakhir Ihsan Maulana Mustofa tampil menawan. Ia hanya butuh waktu setengah jam kurang lima menit untuk mengandaskan perlawanan Reddy B Sumeeth dengan skor 21-12, 21-7.

Berkat kemenangan ini Indonesia dipastikan keluar sebagai juara Grup D dan melangkah ke perempat final. Dari tiga pertandingan sebelumnya, India menjadi lawan terberat. Dua laga awal melawan Maladewa dan Filipina, pebulu tangkis Indonesia menang telak 5-0.
Ihsan jalani tugas dengan sempurna. Memastikan kemenangan atas India sekaligus bawa Indonesia ke puncak grup D. #BATC2018
— BADMINTON INDONESIA (@INABadminton) February 8, 2018
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1769 seconds (0.1#10.140)