Bukan Soal Teknik, Ini Instruksi Pelatih kepada Anthony

Sabtu, 10 Februari 2018 - 01:51 WIB
Bukan Soal Teknik, Ini...
Bukan Soal Teknik, Ini Instruksi Pelatih kepada Anthony
A A A
ATOR SETAR - Tim putra Indonesia mengikuti jejak tim putri untuk lolos ke semifinal Badminton Asia Team Championships 2018 dengan menjegal Jepang 3-0 di Sultan Abdul Halim Stadium, Ator Setar, Malaysia, Jumat (9/2) malam.

Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting memastikan langkah Indonesia ke semifinal lebih cepat, setelah membekuk Kazumasa Sakai 21-23, 21-14, 21-17. Ini menjadi kemenangan ketiga Anthony atas Sakai. Sebelumnya, di Indonesia Masters 2018, Anthony dengan mudah menjinakkan Sakai 21-13, 21-12.

Selepas permainan, Anthony mengucapkan rasa syukurnya, karena bisa menuntaskan laga dengan baik dan menyumbangkan angka untuk tim Indonesia.

"Sebetulnya dari game pertama saya dan lawan sudah sama-sama memegang permainan, tapi saya kecolongan di poin kritis. Mungkin ada rasa buru-buru mau dapat poin," ujar Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Menurut Anthony, selama permainan, pelatih tidak menginstruksikan soal teknik, namun mencoba untuk main seperti di Indonesia Masters. "Anggap saja saya main di Istora, jadi tadi saya bayangkan saja tanding di Istora," sambungnya.

Sebelumnya, tim putri Indonesia sudah memastikan tiket semifinal terlebih dahulu, setelah menyingkirkan India dengan skor 3-1.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7743 seconds (0.1#10.140)