Manchester United Keok di Markas Newcastle

Minggu, 11 Februari 2018 - 23:48 WIB
Manchester United Keok di Markas Newcastle
Manchester United Keok di Markas Newcastle
A A A
NEWCASTLE - Manchester United gagal memangkas jarak poin dengan Manchester City. Di pekan ke-27 Liga Primer Inggris, MU tertinggal 16 angka dari rival sekotanya yang kokoh di puncak klasemen.

Sebelumnya City mendapat tambahan tiga angka usai menghajar Leicester 5-1, Sabtu (10/2/2018). Sayangnya hasil positif tak bisa diikuti tim besutan Jose Mourinho. Bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (11/2/2018), MU justru keok 0-1.

Tampil dengan 11 pemain terbaiknya sejak menit pertama, MU terlihat mendominasi jalannya laga. Namun tak satupun peluang mampu mereka tuntaskan menjadi gol.

Di babak kedua tepatnya menit 53, bola sebenarnya sempat masuk ke gawang Newcastle. Namun wasit menganulir gol tersebut sebab sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan Romelu Lukaku terhadap Florian Lejeune.

Tiga menit kemudian, peluang emas disia-siakan oleh Alexis Sanchez. Setelah mengelabuhi beberapa pemain Newcastle termasuk kiper, eks Arsenal tersebut berada dalam posisi bebas di depan mulut gawang yang tidak terjaga. Namun Sanchez terlalu lama menguasai bola sehingga peluangnya tak bisa diselesaikan menjadi gol. Bola yang ia tendang dapat diblokir oleh Lejeune.

Newcastle kemudian membangu serangan balik yang akhirnya sukses membuahkan hasil positif. Di menit 65, Matt Ritchie mampu menyarangkan si kulit bundar ke pojok kiri gawang MU. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangannya ini, Newcastle dapat menyelamatkan diri dari zona degradasi. Tim asuhan Rafael Benitez naik ke posisi 13 dengan kepemilikan 28 poin.

Susunan pemain
Newcastle United:
Dubravka; Dummett, Lejeune, Lascelles, Yedlin; Kenedy (Atsu 84'), Diame, Shelvey, Ritchie; Ayoze Perez (Hayden 90+4'), Gayle (Joselu 80').

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Young; Pogba (Carrick 66'), Matic (McTominay 77'); Alexis Sanchez, Lingard (Mata 66'), Martial; Lukaku.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5351 seconds (0.1#10.140)
pixels