Alex Rins Kantongi Modal Positif untuk Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Selasa, 20 Februari 2018 - 15:34 WIB
Alex Rins Kantongi Modal Positif untuk Hadapi Persaingan MotoGP 2018
Alex Rins Kantongi Modal Positif untuk Hadapi Persaingan MotoGP 2018
A A A
BURIRAM - Alex Rins memiliki kepercayaan diri tinggi untuk hadapi persaingan di MotoGP 2018. Pembalap Suzuki tersebut yakin bakal tampil lebih baik setelah gagal bersinar di kompetisi tahun lalu.

Pada MotoGP 2017, Rins lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan medis. Namun tahun ini, ia berambisi memperbaiki catatan kariernya dan itu sudah dibuktikan dengan raihan hasil positif pada sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018.

"Saya pikir kami memiliki motor yang 100 kali lebih bagus dari tahun lalu," ucap Rins pada Motorsport.

"Bagi saya pribadi, ini tes pramusim yang berjalan cukup sulit. Tahun lalu saya tidak begitu aktif karena banyak istirahat (karena cedera) sepanjang Desember hingga sebagian Januari. Namun musim dingin tahun ini berbeda. Saya bagun pagi untuk memulai latihan di pusat kebugaran. Tahun lalu saya sering mengalami cedera. Namun kini saya ingin tampil bagus," tegasnya.

Pada tes hari terakhir, Rins menorehkan waktu terbaiknya yakni 1 menit 30.178 detik. Catatan itu membuat namanya berada di posisi lima di belakang Dani Pedrosa (Repsol Honda), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), Cal Cruthclow (LCR Honda), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

"Kami memiliki dasar yang bagus. Kami telah melakukan pekerjaan yang bagus saat tes pertama di Malaysia dan kedua di Buriram. Kami mendapatkan hal positif dan Anda bisa melihat itu dalam ritme dan waktu yang sudah kami capai. Namun kami tak pernah merasa puas. Jadi saya meminta untuk mendapat tambahan tenaga sedikit lagi. Saya juga butuh tambahan lebih untuk melakukan akselerasi," ungkap pembalap kelahiran Spanyol tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7349 seconds (0.1#10.140)