Benamkan Sevilla, Atletico Buntuti Penguasa Klasemen

Senin, 26 Februari 2018 - 05:21 WIB
Benamkan Sevilla, Atletico Buntuti Penguasa Klasemen
Benamkan Sevilla, Atletico Buntuti Penguasa Klasemen
A A A
SEVILLA - Atletico Madrid mencatatkan hasil positif dalam lawatannya ke kandang Sevilla di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Sevilla, Senin (26/2) dini hari WIB. Tim besutan Diego Simeone itu merebut kemenangan 5-2 atas Sevilla pada pertandingan jornada ke-25 La Liga Spanyol 2017/2018.

Sepakan kanan ujung tombak berkebangsaan Spanyol, Diego Costa meluncur ke pojok kiri gawang Sergio Rico. Skor pun berubah menjadi 1-0 pada menit 29.

Tembakan dari luar kotak penalti Antoine Griezmann kembali menjebol gawang tuan rumah tiga menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir.

Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah sukses menjadi eksekutor penalti saat paruh kedua berlangsung enam menit. Selanjutnya, Griezmann memberikan assist untuk gol Koke di menit 65.

Griezmann akhirnya mencetak hat-trick di saat pertandingan menyisakan sembilan menit waktu normal. Pemain asal Prancis itu memanfaatkan umpan dari Saul Niguez untuk memperbesar keunggulan 5-0.

Tidak ingin malu di hadapan publiknya, Sevilla pun memperkecil ketertinggalan lewat Pablo Sarabia di menit 85, sebelum Nolito menceploskan bola ke dalam gawang Jan Oblak untuk mengubah kedudukan menjadi 5-2 di menit 89.

Tambahan tiga poin di kandang Sevilla ini membuat Atletico mengumpulkan 58 poin dan terpaut tujuh poin dari penguasa klasemen, FC Barcelona. Sedangkan Sevilla berada di urutan enam dengan 39 poin.

Susunan pemain kedua tim

Sevilla (4-2-3-1)
Sergio Rico; Jesus Navas (Miguel Layun 18'), Gabriel Mercado, Clement Lenglet, Sergio Escudero, Steven Nzonzi, Ever Banega, Pablo Sarabia, Franco Vazquez (Nolito 70'), Joaquin Correa (Wissam Ben Yedder 60'), Luis Muriel.
Pelatih: Vincenzo Montella.

Atletico Madrid (4-4-2)
Jan Oblak; Filipe Luis, Jose Gimenez, Diego Godin, Sime Vrsaljko, Koke (Vitolo 71'), Thomas (Angel Correa 64'), Gabi, Saul Niguez, Diego Costa (Kevin Gameiro 76'), Antoine Griezmann.
Pelatih: Diego Simeone.

Statistik PertandinganSevillaAtletico Madrid
Penguasaan bola61 persen39 persen
Tendangan sudut54
Tendangan ke gawang59
Tendangan melebar43
Pelanggaran1024
Offside32
Kartu kuning33
Kartu merah--
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0447 seconds (0.1#10.140)