Vinales Klaim Sirkuit Losail Cocok dengan Motor Yamaha

Jum'at, 02 Maret 2018 - 15:44 WIB
Vinales Klaim Sirkuit Losail Cocok dengan Motor Yamaha
Vinales Klaim Sirkuit Losail Cocok dengan Motor Yamaha
A A A
LOSAIL - Maverick Vinales menjadi penantang serius pada gelaran seri pertama di Grand Prix Qatar. Hal itu cukup logis mengingat pada tes pramusim pertama di Sirkuit Losail, pembalap tim Movistar Yamaha itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55.053 detik atau unggul 0.051 detik dari Andrea Dovizioso.

Vinales terlihat begitu kompetitif selama tes pramusim pertama di Sirkuit Losail. Betapa tidak, 12 catatan waktu tercepat berhasil ditorehkannya dalam waktu singkat.

"Awalnya saya merasa tidak nyaman, saya merasakan masalah yang sama seperti di Thailand. Tapi setelah mengganti set-up, saya mulai merasa lebih baik dan lebih baik setiap keluar paddock. Terakhir saya melakukan banyak putaran berturut-turut dan mencoba berkonsentrasi pada gaya balap saya dan terlihat cukup bagus. Motor sangat konstan dan saya bisa mengendarai dengan baik, namun tetap saja ada banyak area yang bisa ditingkatkan, terutama kecepatan di sudut," ungkap Vinales seperti dikutip dari Crash, Jumat (2/3/2018).

"Tentu trek ini sedikit lebih sesuai dengan motor kami. Tapi bagaimanapun juga di area yang ingin kami tingkatkan, kami membaik dan itu sangat positif. Pada tes berikutnya kami ingin mencoba memperbaiki terutama pada segi pengereman mesin. Ini sangat penting, dan kami mencoba usahakan pastikan bagian belakang memiliki pegangan. Kami memiliki ban berbeda, motor yang berbeda, sangat sulit untuk dibandingkan dengan tahun lalu. Yang pasti satu hal yang masih bagus adalah akselerasi motor di tikungan sangat cepat dari sebelumnya."

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)