Jelang City vs Chelsea, Guardiola Puji Conte

Sabtu, 03 Maret 2018 - 09:35 WIB
Jelang City vs Chelsea, Guardiola Puji Conte
Jelang City vs Chelsea, Guardiola Puji Conte
A A A
MANCHESTER - Duel panas bakal terjadi di Liga Inggris saat Manchester City menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018) malam WIB. Jelang laga pekan ke-29, spekulasi terkait pengganti Antonio Conte mulai ramai dimunculkan media lokal.

Luis Enrique bahkan digadang-gadang bakal menggantikan Conte sebagai pelatih Chelsea di musim depan. Rumor itu kemungkinan makin nyata jika The Blues gagal mencuri poin sempurna selama bertamu ke markas City, akhir pekan ini.

Tapi Pep Guardiola selaku pelatih City tak ingin terlalu jauh menanggapi kemungkinan perubahan tersebut. Menurutnya, dua pelatih sama-sama memiliki karakteristik dalam memimpin tim dengan sangat baik.

"Ini sama dengan pertanyaan tentang Thierry Henry yang digosipkan bakal menggantikan Arsene Wenger di Arsenal. Antonio adalah pelatih yang kini mulai dibicarakan, tapi Luis Enrique memiliki tingkat untuk memimpin sebuah klub, tidak masalah jika kabar itu benar dan dia merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah saya lihat," ungkap Guardiola seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (3/3/2018).

"Dia adalah teman saya jadi saya tahu dia bisa melakukan apapun yang dia mau. Tapi Antonio adalah pelatih Chelsea saat ini."

Meskipun saat ini Conte berada di bawah tekanan, namun Guardiola tidak ingin menaruh perhatian terlalu jauh mengenai masa depan pelatih asal Italia tersebut. Pasalnya, dia merupakan satu-satunya yang berhasil mempermalukan Guardiola dua kali di musim lalu.

Itulah yang meninggalkan kesan bahwa Conte benar-benar pelatih hebat. "Apa yang Antonio lakukan di Chelsea mungkin banyak orang yang tidak sadar. Dia memperkenalkan cara lain untuk menyerang, dengan lima pemain di belakang. Bahkan Arsenal tidak pernah menggunakannya. Secara teknis Conte seorang master," tukas Guardiola.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3944 seconds (0.1#10.140)
pixels