IPEKA Dominate 2018 Diharap Mencetak Bibit Timnas Futsal Indonesia

Sabtu, 03 Maret 2018 - 19:14 WIB
IPEKA Dominate 2018 Diharap Mencetak Bibit Timnas Futsal Indonesia
IPEKA Dominate 2018 Diharap Mencetak Bibit Timnas Futsal Indonesia
A A A
JAKARTA - IPEKA Integrated Christian School hari ini, Sabtu (3/3/2018) selesai menggelar kompetisi antarsekolah bertajuk IPEKA Dominate 2018. Acara berlangsung di komplek sekolah di Taman Meruya Ilir, Jalan Batu Mulia Blok K, Meruya Utara, Jakarta Barat.

Selain diisi kegiatan kompetisi olahraga, IPEKA Diminate 2018 juga menampilkan kegiatan kesenian selama delapan hari. Menurut Kepala Sekolah SMA IPEKA, Kristhianto Kainama, ada 300 siswa dari 40 sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dari sejumlah kegiatan yang dipertandingkan, turnamen futsal menjadi salah satu yang paling menyedot perhatian. Panitia Soccer IPEKA Dominate 2018, Warren Tanoesoedibjo, berharap kegiatan positif ini bisa menumbuhkan sportivitas siswa dan melahirkan bibit untuk memperkuat Timnas Futsal.

"Dari acara ini saya belajar mengenai bekerja sama, berkomunikasi, berorganisasi. Saya berharap dari acara ini juga, kita bisa menumbuhkan bibit baru untuk timnas futsal Indonesia," ujar Warren, putra Hary Tanoesoedibjo, ketika diwawancara, Sabtu (3/3/2018)

Sementara itu, Kepala Sekolah IPEKA, Kristhianto Kainama mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih siswa berorganisasi. Karena itu, peran guru hanya mendampingi dan membimbing.

Menurut dia, acara akan berlangsung meriah karena panitia juga menyediakan sejumlah hadiah dengan total jutaan rupiah dan doorprize dari sponsor. (Baca juga: IPEKA Dominate 2018 Jadi Ajang Kreativitas dan Sportivitas Siswa )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3872 seconds (0.1#10.140)