Dipuji Seperti Maradona, Dembele Tambah Semangat Sambut Juventus

Selasa, 06 Maret 2018 - 16:08 WIB
Dipuji Seperti Maradona, Dembele Tambah Semangat Sambut Juventus
Dipuji Seperti Maradona, Dembele Tambah Semangat Sambut Juventus
A A A
LONDON - Gelandang Tottenham Hotspur Mousa Dembele mengaku senang mendapat pujian dari pelatihnya. Namun, pemain asal Belgia tersebut menyatakan lebih suka jika timnya finis di Liga Primer Inggris setinggi mungkin dan berhasil mengangkat sejumlah trofi.

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino memuji Dembele sebagai seorang 'jenius' dan membandingkan kemampuannya dengan bintang legenda sepak bola dunia seperti Diego Maradona dan Ronaldinho, setelah penampilannya yang dominan untuk memastikan hasil imbang 2-2 melawan Juventus di Juventus Stadium, pada leg pertama babak 16 Liga Champions 2017/2018, 14 Februari lalu.

Jelang leg kedua di Stadion Wembley, Rabu (7/3/2018) waktu setermpat atau Kamis (8/3/2018) pukul 02.45 WIB, Dembele -yang terakhir meraih gelar liga bersama tim Belanda AZ Alkmaar hampir 10 tahun silam- menegaskan bahwa dia ingin mengakhiri kariernya dengan meraih trofi.

"Dia (Pochettino) berbicara banyak dengan saya dan telah memberi saya kepercayaan diri. Dia telah menyebutkan hal-hal semacam itu kepada saya," ujar Dembele kepada media Inggris. "Itu hal baik, tapi Anda selalu ingin memenangkan sesuatu, jadi itu tidak mengubah peran saya."

"Semua orang suka diapresiasi, dan ini perasaan yang bagus. Tapi, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan."

Dembele menyatakan kesiapannya menghadapi Juventus kendati tampak terpincang-pincang setelah diganti dalam kemenangan 2-0 atas Huddersfield Town pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (3/3/2018).

"Saya baik-baik saja. Jujur, saya telah memainkan banyak pertandingan, dan otomatis, jika saya memainkan banyak laga, itu membuat saya merasa lebih bugar, lebih kuat, dan bagus," tambahnya.

Setelah melihat timnya mengalahkan Borussia Dortmund dan Real Madrid di laga Liga Champions musim ini, pemain berusia 30 tahun tersebut yakin mereka memiliki cukup senjata untuk mengatasi Juventus, san juara Liga Italia tersebut.

"Liga Champions merupakan jenis turnamen yang berbeda dan apapun bisa terjadi. Tapi, kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Melawan Juve dan Real Madrid, kami tidak takut. Masalahnya sekarang kami harus tetap fokus," pungkas Dembele.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)