Monica Puig Sangat Bergairah Menyambut Sevastova

Jum'at, 09 Maret 2018 - 16:32 WIB
Monica Puig Sangat Bergairah Menyambut Sevastova
Monica Puig Sangat Bergairah Menyambut Sevastova
A A A
INDIAN WELLS - Peraih emas Olimpiade Rio 2016, Monica Puig berhasil menjegal pemain yang sedang naik daun, Beatriz Haddad Maia di babak pertama Indian Wells Masters 2018, Jumat (9/3).

Puig, yang berasal dari Puerto Rico, mengklaim kemenangan 6-3, 7-6 (7-3) atas petenis berkebangsaan Brasil tersebut. Melaju ke babak kedua, Puig akan bertemu dengan unggulan nomor 21, Anastasija Sevastova.

Sempat berada di peringkat tertinggi 27 dunia, Puig saat ini terlempar di urutan 83. Usai kemenangan atas Haddad Maia, Puig pun mengungkapkan bagaimana dia mampu mengatasi kesulitan yang dihadapinya.

"Saya mencoba untuk tetap bersikap positif dan fokus pada permainan saya dan apa yang harus saya lakukan di luar sana. Saya sangat senang karena saya mulai menemukan wujud saya lagi," terang wanita berusia 24 tahun itu sebagaimana melansir WTA Tennis.

Puig mempercayai bahwa terdapat sejumlah faktor yang mendorongnya ke penampilan terbaiknya. "Saya mengambil libur setelah Australia (Terbuka), saya tidak pergi ke Doha atau Dubai, mengganti raket, yang cukup indah, dan membutuhkan waktu untuk kembali ke alur," ujarnya.

Puig merasa sudah menyatu dengan raket yang dia gunakan saat ini. "Saya senang dengan apa yang dibawa ke permainan saya dan apa yang membantu saya. Ini membuat saya percaya diri di lapangan," kata Puig.

Sementara itu, menghadapi Sevastova akan menjadi pertemuan yang pertama buat Puig. Pertandingan itu diperkirakan akan berlangsung menegangkan dengan banyak sensasi di dalamnya.

Puig pun sangat bergairah untuk menyambut Sevastova di dalam lapangan. "Saya tahu bahwa dia memiliki hasil bagus selama beberapa tahun terakhir dan bahwa dia adalah pemain yang solid dan konsisten, jadi saya hanya berharap bisa tampil dengan baik dan melanjutkan bentuk yang telah saya rasakan," ungkapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9328 seconds (0.1#10.140)