Petenis ABG Permalukan Johanna Konta di Indian Wells

Sabtu, 10 Maret 2018 - 21:25 WIB
Petenis ABG Permalukan Johanna Konta di Indian Wells
Petenis ABG Permalukan Johanna Konta di Indian Wells
A A A
CALIFORNIA - Peringkat tinggi dan kaya pengalaman ternyata tak membuat Johanna Konta bisa memenangkan duel melawan Marketa Vondrousova. Sebaliknya petenis berusia 18 tahun atau Anak Baru Gede (ABG) berhasil mempermalukan Konta di babak kedua Indian Wells.

Padahal jika melihat peringkat, kedua petenis ini bak bumi dan langit. Konta saat ini masih tercatat sebagai petenis nomor satu putri Inggris dan bertengger di peringkat 11 dunia. Sementara Vondrousova ada di urutan 159 dunia.

Namun pada pertandingan yang berlangsung di Indian Wells Tennis Garden, Sabtu (10/3/2018), Vondrousova tidak terlihat gentar. Sejak awal laga ia meladeni permainan Konta. Meski berat akhirnya Vondrousova bisa memenangkan pertandingan skor 6-7(5), 6-4.

Kekalahan ini jelas sangat menyesakkan Konta. Kegagalan terus dialami di musim 2018. Ia belum meraih satu gelar pun dan prestasi terbaiknya hanya sampai perempat final di Brisbane. Bahkan di awal tahun, Konta terhenti di babak kedua Australia Terbuka 2018.

Mengomentari kekalahannya dari Vondrousova, Konta mengatakan mengawali pertandingan dengan tidak baik. "Saya kesulitan mendapatkan momentum. Itu adalah salah satu pertandingan yang harus saya hadapi," katanya dilansir BBC.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7876 seconds (0.1#10.140)