Svitolina Sudah Kenali Permainan Suarez Navarro

Minggu, 11 Maret 2018 - 20:19 WIB
Svitolina Sudah Kenali Permainan Suarez Navarro
Svitolina Sudah Kenali Permainan Suarez Navarro
A A A
INDIAN WELLS - Unggulan nomor empat, Elina Svitolina sempat menemui hambatan di awal pertandingan melawan Mona Barthel dari Jerman pada babak kedua Indian Wells Masters 2018, Minggu (11/3) WIB.

Tertinggal 1-3, petenis asal Ukraina itu akhirnya mampu membalikkan keadaan dan mengemas kemenangan dua set langsung 6-4, 6-3 atas Barthel. Dengan kemenangan tersebut, Svitolina meningkatkan rekor head-to-head dengan petenis nomor 65 dunia itu menjadi 4-1.

"Dia bisa menjadi pemain yang sangat berbahaya, terutama karena dia sudah memiliki pertandingan di sini (babak pertama), dan dia sudah beradaptasi," ucap Svitolina usai mengalahkan Barthel, yang menyisihkan Veronica Cepede Royg di babak pertama.

"Saya harus membawa permainan saya dan siap bereaksi cepat terhadap tembakannya, karena dia bermain cukup datar. Saya harus menyesuaikan diri dan membangun permainan saya," imbuh juara Dubai Tennis Championships 2018 seperti dikutip WTA Tennis.

Tambahan kemenangan atas Barthel ini juga membuat Svitolina membukukan kemenangan kelima beruntun dari turnamen terakhir di Dubai. Bagi Svitolina, kemenangan itu juga penting, karena kini dia mencatatkan kemenangan ke-300 selama tur WTA.

Dalam perebutan tempat ke babak keempat, Svitolina akan bertarung dengan petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro untuk kali kedua di musim ini. Sebelumnya, Suarez Navarro menyingkirkan unggulan ke-27, Hsieh Su-wei dalam tiga set 6-4, 2-6, 6-3.

Svitolina dan Suarez Navarro awal musim ini pernah bertemu di Brisbane International. Dalam ajang pemanasan jelang Australia Terbuka itu, Svitolina tampil sebagai pemenang dengan skor 6-2, 6-4, sebelum menjadi juara. "Kami bermain di Brisbane jadi saya tahu apa yang akan terjadi darinya," ujar Svitolina.

"Saya tahu dia membangun permainannya cukup bagus dengan forehand-nya dan mencoba untuk mendominasi dengan itu ditambah dengan backhand satu tangan. Saya akan mencoba untuk siap dan pergi dari sana," pungkas gadis kelahiran 12 September 1994.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)