Marquez: Hadapi MotoGP antara Senang dan Cemas

Jum'at, 16 Maret 2018 - 10:44 WIB
Marquez: Hadapi MotoGP...
Marquez: Hadapi MotoGP antara Senang dan Cemas
A A A
LOSAIL - Ada perasaan senang dan cemas yang sedang menggelayuti pikiran Marc Marquez jelang bergulirnya gelaran MotoGP 2018. Senang, karena penantian panjang The Baby Alien tampil pada balapan motor paling bergengsi bisa terwujud.

Perasaan cemas lantaran selama tes pramusim Marquez mengklaim belum bisa memberikan hasil yang memuaska buat tim Repsol Honda. Ini adalah sesuatu yang logis mengingat ada banyak pembalap muda potensial yang bakal mengganggu laju kecepatan RC213V tim Repsol Honda.

Marquez bagaimana pun merupakan kandidat juara dunia musim ini. Pembalap Spanyol berusia 25 tahun ini sudah empat kali juara dunia di kelas utama dan dia berharap dapat mengulangi kesuksesan yang sama seperti sebelumnya.

"Saya sangat senang akhirnya dapat memulai kejuaraan grand prix. Tapi di sisi lain, saya sangat cemas," kata Marquez seperti dikutip dari Record, Jumat (16/3/2018).

Seri pembuka MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini. Sesi latihan pertama dan kedua akan dimulai hari ini. Berbicara mengenai persaingan yang bakal terjadi, Marquez kemungkinan bakal mendapatkan perlawanan yang sengit tidak hanya dari Maverick Vinales saja selakua juara bertahan, tapi juga dari Andrea Dovizioso.

Kedua nama itu bisa menjadi hambatan Marquez meraih podium pertamanya di musim ini. Kendati demikian, pemilik nomor 93 tetap berpikir positif mengingat Sirkuit Losail selalu memiliki cerita yang berbeda.

"Qatar sudah menjadi salah satu trek yang sulit ditaklukan. Karena itu, apapun masih bisa terjadi di sana," kata Marquez.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)