Senyum Sehat Paspampres dan Pewarta PSSI

Sabtu, 24 Maret 2018 - 22:47 WIB
Senyum Sehat Paspampres dan Pewarta PSSI
Senyum Sehat Paspampres dan Pewarta PSSI
A A A
JAKARTA - Tegas dan kaku, itulah gambaran yang terpancar saat Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) bertugas. Namun, gambaran tersebut sirna ketika mereka turun dalam pertandingan sepakbola melawan para pewarta PSSI yang tergabung dalam PSSI Pers XI.

Bertajuk BNI Soccer Fest, Sabtu 24 Maret 2018, kedua tim berduel di Lapangan C, Senayan, Jakarta. Jalannya pertandingan cukup menarik.

Serius? Tidak juga. Banyak tawa dan keceriaan yang terpancar dari wajah pemain kedua tim.

Para pemain pun kerap terlibat dalam insiden-insiden kocak yang mengocok perut. Sportivitas juga terjaga dalam pertandingan ini.

Duel semakin menarik karena dipandu oleh komentator RCTI yang terkenal dengan jargon 'Ahay'. Ya, siapa lagi kalau bukan Hadi Gunawan.

Kehadirannya membuat pertandingan ini semakin berwarna-warni. Komentar nyeleneh dan kritisnya, membuat para penonton hingga pemain merasa nyaman saat menyaksikan laga.

Ketua PSSI Pers, Riki Ilham Rafles, menyatakan pihaknya bersama BNI 46, selaku sponsor utama, memang sengaja menggelar ajang ini.

Tujuannya tak lain adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pewarta olahraga dengan Paspampres. Sebab, akan banyak kegiatan olahraga yang dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, sepanjang 2018 ini.

"Kami senang bisa bertanding dengan tim Paspampres. Bagi kami, ini adalah ajang perkenalan dan silaturahmi dengan Paspampres. Sebab, sepanjang 2018, akan banyak event olahraga yang dihadiri oleh Presiden. Maka dari itu, penting bagi kami untuk bisa menjalin hubungan yang baik dengan mereka," kata Riki, Sabtu 24 Maret 2018.

Tak lupa, Riki menyampaikan rasa terima kasih kepada BNI 46, selaku sponsor utama, serta Nendia Primarasa yang juga mendukung acara ini.

"Terima kasih dukungan penuh yang diberikan BNI dan Nendia Primarasa. Tanpa mereka, kami tak akan bisa menyelenggarakan ajang besar seperti ini," jelas Riki.

Lebih spesial lagi, acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Bahkan, Imam sempat tampil di laga eksibisi bersama tim PSSI Pers. Dia mencetak satu gol dan satu assist dalam duel eksibisi tersebut. "Lewat ajang ini, semoga terjalin silaturahmi kuat antara PSSI Pers dengan pekerja di lingkup Istana Negara, yang tergabung dalam Banteng FC," ujar Imam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4633 seconds (0.1#10.140)