Merayakan HUT ke-29, LP3I Gelar Liga Futsal

Kamis, 29 Maret 2018 - 13:16 WIB
Merayakan HUT ke-29, LP3I Gelar Liga Futsal
Merayakan HUT ke-29, LP3I Gelar Liga Futsal
A A A
MERAYAKAN ulang tahunnya yang ke-29, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) menggelar kompetisi futsal skala nasional bertajuk "After Nine Futsal LP3I League 2018". Diikuti 665 tim dari 52 kampus LP3I seluruh Indonesia, kompetisi ini melibatkan siswa SMU, SMK, dan MA. Grandfinal kompetisi yang memperebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut digelar di stadion Time Futsal, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018, dan dibuka oleh Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora, Washinton.

Menurut Vairus Hardian, Direktur Operasional LP3I, ini merupakan kali kedua LP3I mengadakan kompetisi futsal tingkat nasional. "Setelah tahun 2010 yang lalu, kami baru mengadakan kompetisi futsal lagi. Ke depan kompetisi futsal skala nasional ini akan menjadi agenda tahunan," ujar Vairus.

Menurut Washinton, pemerintah sangat mendukung kegiatan yang memacu anak-anak muda untuk berprestasi. "Kami memfasilitasi antara lain Piala Kemenpora untuk pemenang kompetisi ini. Tapi diharapkan bukan sekadar piala yang dijadikan tujuan, tapi semangat untuk terus berlatih dan berprestasi," ujar Washinton.

"Dari ajang ini kami berharap mampu melahirkan atlet futsal nasional. Dari kompetisi tahun 2010 ada salah satu atlet dari Merayakan HUT ke-29, LP3I Gelar Liga Futsal kompetisi ini masuk Pelatnas. Selain itu melalui ajang ini kami harapkan masyarakat makin mengenal kampus LP3I," tambah Vairus.

Merayakan HUT ke-29, LP3I Gelar Liga Futsal


Selain kompetisi futsal, ultah LP3I juga dirayakan dengan kompetisi berdebat dalam bahasa Inggris, lomba fotografi, seminar nasional bertema "Focusing on Students' Speaking Skill Improvement Teaching Methodology", menerima kunjungan dosen dan mahasiswa Melbourne Polytechnics Australia, dan seminar internasional "The Learning and Teaching Process at Vocational Higher Education" dengan narasumber dosen Melbourne Polytechnics Australia.

Perayaan ulang tahun LP3I tahun ini mengusung tema "29 Tahun LP3I Menjadi Pendidikan Vokasi Yang Unggul di Era Global". Selain rangkaian event tersebut, juga pemberian santunan kepada anak yatim, pengajian bersama dan tausyiah agama, serta pemilihan karyawan
terbaik.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)