Joshua Buatsi Sukses Permak Wajah Bartlomiej Grafka

Senin, 02 April 2018 - 03:42 WIB
Joshua Buatsi Sukses Permak Wajah Bartlomiej Grafka
Joshua Buatsi Sukses Permak Wajah Bartlomiej Grafka
A A A
CARDIFF - Petinju kelas berat ringan Inggris, Joshua Buatsi kembali memperoleh kemenangan. Pria kelahiran Ghana itu meraih kemenangan profesional kelimanya secara beruntun dalam penampilannya di Cardiff, Wales, Minggu (1/4) WIB.

Buatsi mencatatkan kemenangan angka keduanya saat menghadapi petinju veteran asal Polandia, Bartlomiej Grafka. Pertempuran yang berlangsung selama enam ronde itu menjadi salah satu partai di kontes utama Anthony Joshua vs Joseph Parker.

Petinju yang masuk dalam tim Inggris Raya di Olimpiade Rio 2016 itu memegang kendali penuh selama pertarungan. Buatsi, 25 tahun, sukses mempermak wajah Grafka, yang jauh lebih berpengalaman.

Grafka sempat terjatuh di kanvas, namun wasit tidak menganggapnya sebagai knockdown. Selepas itu, Grafka seperti menjadi sasaran pukulan yang empuk buat Buatsi. Duel berakhir dengan poin 60-54 untuk Buatsi.

Petinju prospek dari London itu pun memperbaiki rekornya menjadi lima kemenangan (3KO) tanpa kekalahan. Sedangkan Grafka, 29 tahun, semakin terpuruk dengan catatan 20 kemenangan (9KO), 29 kekalahan dan tiga kali imbang.

Pada pertempuran lainnya, Morgan Jones (12-1, 5KO) dipaksa untuk menelan kekalahan profesional pertamanya. Petinju kelas menengah super dari Wales itu kalah poin dalam menghadapi petinju Selandia Baru, Mose Auimatagi Jr (10-1-2, 6KO).

Sementara itu, di pentas utama, Joshua berhasil tampil sebagai pemenang atas Parker, yang berkebangsaan Selandia Baru. Juara dunia asal Inggris itu meraih kemenangan angka 118-110, 119-109 dan 118-110 atas Parker.

(Baca juga: Setelah Bungkam Parker, Joshua Bidik Sabuk WBC Milik Deontay Wilder )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)