Pemenang Aerox 155 Cup Community, Terima Kasih Yamaha Indonesia

Selasa, 03 April 2018 - 04:01 WIB
Pemenang Aerox 155 Cup...
Pemenang Aerox 155 Cup Community, Terima Kasih Yamaha Indonesia
A A A
MEDAN - Ajang Yamaha Cup Race (YCR 2018) untuk pertama kalinya menghadirkan balap matic Yamaha Aerox 155 Cup Community. Sebanyak 15 peserta dari berbagai komunitas bertarung ketat memperebutkan posisi terbaik.

Persaingan makin menarik lantaran sebelumnya mereka sudah memperoleh bekal ilmu secara teori dan praktek dari pembalap nasional, Rey Ratukore. Yang pasti, ini pengalaman pertama merasakan balapan langsung dengan Yamaha Aerox 155.

Dimas Prings meraih podium terbaik Aerox 155 Cup Community pada ajang Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) yang notabene mengusung tagline 'Personal Sport Scooter' di Sirkuit Pancing Medan, Minggu (1/4/2018). Pembalap yang berasal dari Asic Sentral Yamaha Medan sukses mengungguli Bayu Sukma NR medan (NMax Rider) dan Erfin Lubis (Archi Chapter Medan).

"Terima kasih khususnya buat Yamaha Indonesia yang sudah mengadakan balapan untuk komunitas. Ini sangat baik untuk menguji nyali kami di sirkuit balap dengan Yamaha Aerox 155 cc," ucap Dimaz Prings dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews.

M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di YCR 2018 Medan membeberkan alasan menambah kelas di ajang balap bergengsi ini. Dikatakannya, ini sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas untuk merasakan sensasi balapan.

"Ini sebagai apresiasi kepada komunitas untuk merasakan sensasi balapan. Sebelumnya kita lakukan edukasi soal safety gear, cara berkendara, dan teknik balap yang benar. Terbukti animonya sangat luar biasa. Dalam hal ini, kita menerapkan apa yang telah kita lakukan selama ini dalam YRA di Yamaha Sunday Race. Untuk pilihan Aerox 155 memang cocok di dunia balap berdasarkan desain motor dan handlingnya," tutur M Abidin

Sehubungan perfoma mesin Yamaha Aerox 155 yang digunakan para peserta sudah didukung dengan perfoma exhaust atau knalpot Sakura yang bertipe free-flow. Bahan full stainless lebih efektif dalam melepas panas.

Alhasil, sangat menunjang power di putaran atas. Di samping itu pula, dukungan ban IRC yang dirancang dengan kompon khusus sehingga kinerja kompon maksimal dalam menu 8 lap. Termasuk helm NHK yang ikut mensupport.

"Harapan kita kedepan ialah dapat mengembangkan komunitas untuk lebih mengenal dunia balap. Total saat ini kita siapkan 20 motor, rinciannya 15 untuk peserta balap Aerox 155 cc, sisanya untuk cadangan. Motor ini akan dibawa ke seluruh seri Yamaha Cup Race 2018, baik yang di Jawa ataupun luar Jawa," tukas M Abidin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0164 seconds (0.1#10.140)