Durasi Pelatih Diperpanjang, Gattuso Targetkan Raih Trofi

Jum'at, 06 April 2018 - 11:41 WIB
Durasi Pelatih Diperpanjang, Gattuso Targetkan Raih Trofi
Durasi Pelatih Diperpanjang, Gattuso Targetkan Raih Trofi
A A A
MILAN - Manajemen AC Milan akhirnya memberikan kepercayaan penuh terhadap Gennaro Gattuso untuk menjadi pelatih permanen. Durasi kerja Gattuso ditambah tiga tahun lagi dan sang juru latih itu pun langsung mematok menggaet satu trofi musim ini.

Musim ini peluang Rossoneri untuk menggapai trofi hanya akan datang dari Coppa Italia. Laga puncak yang akan dimainkan 8 Mei mendatang mempertemukan Milan berhadapan dengan Juventus.

Untuk gelar Serie A, untuk sementara waktu Gattuso harus memendamnya dalam-dalam. Saat ini perolehan poin Milan masih jauh dibandingkan Juventus sebagai pemuncak klasemen. Milan kini ada di posisi keenam dengan 51, sedangkan Juventus sudah mendulang 78 poin.

Gattuso sebelumnya dipercaya menukangi Milan sejak November lalu. Ia ditetapkan sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Vincenzo Monttela yang dipecat.

Meski diawal tugas Gattuso mengalami kesulitan, belakangan ia mampu menunjukkan kepiawaiannya meracik tim. Di pentas domestik Milan berhasil mencetat sembilan kemenangan dari 16 pertandingan.

Berbicara dengan MilanTV, seperti dikutip Socceway, Jumat (6/4/2018), Gattuso mengatakan sangat bangga mendapatkan kontrak tiga tahun. "Ada tanggungjawab besar dari manajemen, kareja ini adalah kehormatan untuk melatih klub ini."

"Ini juga sulit, karena kami harus melakukan dengan benar. Kami harus mencapai hasil, jadi kami bangga tapi juga ada pekerjaan yang harus dilakukan," tambahnya.

Gattuso mengatakan ingin lebih lama lagi menjadi pelatih Milan. "Saya berharap bisa memenangkan sesuatu, karena kami pantas mendapatkannya. Sudah bertahun-tahun sebuah klub yang mewakili sepak bola dunia minim prestasi. Saya bangga dan harus melakukan sesuatu dengan benar."

"Dari sudut pandang sebagai profesional, saya harus banyak belajar. Saya pelatih muda, saya masih berusia 40 tahun dan berpikir untuk menulis halaman penting dalam sejarah klub. Kami perlu mengangkat piala."

"Kami harus menang, itulah harapan saya hari ini. Saya ingin bisa mengalahkan Juventus untuk memberikan gelar pertama saya ke klub," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8767 seconds (0.1#10.140)
pixels