Zarco Lebih Nyaman Balapan di Lintasan Basah

Minggu, 08 April 2018 - 16:10 WIB
Zarco Lebih Nyaman Balapan...
Zarco Lebih Nyaman Balapan di Lintasan Basah
A A A
SANTIAGO - Hujan yang mengguyur Sirkuit Termas de Rio Hondo selama sesi latihan bebas membuat sebagian pembalap kesulitan untuk menaklukan lintasan sepanjang 4,8 km tersebut. Tapi Johann Zarco justru berbeda pendapat.

Pembalap Yamaha Tech 3 itu mengharapkan balapan seri kedua MotoGP di Grand Prix Argentina dengan kondisi hujan. Karena Zarco merasa nyaman dan memiliki kecepatan yang bagus.

Hal itu dibuktikannya dengan merebut barisan pertama setelah mencatatkan waktu tercepat ketiga di kualifikasi dengan 1 menit 47.365 detik atau tertinggal 0.212 detik dari Jack Miller. "Sepertinya jika memiliki hujan, saya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk tetap di depan," kata Zarco seperti dikutip dari Crash, Minggu (8/4/2018).

Alasan Zarco menginginkan balapan basah lantaran hanya segelintir pembalap yang bakal tampil cepat. Sebaliknya jika kondisi trek kering, banyak pembalap yang tampil cepat dan itu yang terjadi saat sesi latihan di hari pertama, Jumat (6/4) kemarin.

"Saya harap kami bisa mengerti apa masalahnya. Jika besok kering saat pemanasan, akan sangat bagus untuk menguji diri saya dan motor untuk menemukan kecepatan. Tetapi jika hujan, kami akan tetap fokus dan menyilangkan jari untuk podium. Saya pikir jika kita mulai dari basah, maka kita harus menukar motornya. Saya tidak tahu apakah kami mulai di tempat yang kering atau tidak," tukas Zarco.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0066 seconds (0.1#10.140)