Sami Khedira: Sepak Bola Tak Selalu Adil

Kamis, 12 April 2018 - 20:01 WIB
Sami Khedira: Sepak Bola Tak Selalu Adil
Sami Khedira: Sepak Bola Tak Selalu Adil
A A A
TURIN - Penggawa Juventus tetap mengungkapkan kebanggaannya meski disingkirkan Real Madrid secara menyakitkan pada perempat final Liga Champions 2017/2018. Gelandang Sami Khedira dan bek Giorgio Chiellini bangga pada timnya kendati kecewa karena gagal lolos ke semifinal.

Juventus nyaris ke 4 besar Liga Champions musim ini. Pada leg kedua perempat final melawan Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, Juventus sempat unggul 3-0 hingga menit ke-90+3. namun, petaka terjadi.

Medhi Benatia dinilai wasit Michael Oliver dari Inggris telah mengganggu Lucas Vazquez di kotak penalti. Sempat mendapat protes dari pemain Juventus yang mengakibatkan kiper Gianluigi Buffon dikartu merah. Namun, Oliver bergeming pada putusannya.

Gol Mario Mandzukic pada menit kedua dan 37, serta Blaise Matuidi (61), menguap saat Cristiano Ronaldo berhasil mengonversi penalti menjadi gol di menit ke-90+8. Juventus tetap unggul 3-1, namun mereka gagal lolos ke semifinal karena kalah agregat 3-4.

"Kami memberikan semua yang kami miliki, dan menjunjukkan perlawanan yang hebat. Tapi, sepak bola tidak selalu adil. Kami harus menerima itu," kata Khedira dalam akun resmi Twitternya.

"Meski begitu, kami bisa meninggalkan Liga Champions dengan kepala tegak. Bangga menjadi bagian dari tim ini. Forza Juve!," imbuh mantan pemain Madrid tersebut.


Sementara Chiellini menegaskan bawha Juventus telah menjawab keraguan publik bahwa tak mungkin membalikkan kemenangan 3-0 di kandang Madrid setelah kalah 1-4 di Turin.

“Kami telah menjawab dan menunjukkannya di lapangan. Saya bangga menjadi bagian dari tim yang besar ini. Kami memainkan permainan yang akan tetap ada dalam sejarah sepak bola, dan saya tidak tahu berapa banyak yang akan berhasil menang dengan cara ini di Madrid."

“Kami perlu mengubah kemarahan dan kekecewaan ini menjadi positif dalam sisa satu setengah bulan kompetisi, di mana kami masih berpeluang Scudetto dan memenangi Coppa Italia. Forza Juventus, selalu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9202 seconds (0.1#10.140)