Lucas Vazquez Memang Jago dalam Memenangkan Penalti

Jum'at, 13 April 2018 - 00:02 WIB
Lucas Vazquez Memang Jago dalam Memenangkan Penalti
Lucas Vazquez Memang Jago dalam Memenangkan Penalti
A A A
MADRID - Real Madrid punya pemain yang lengkap dalam memenangkan penalti. Jika Cristiano Ronaldo spesialis pencetak gol dari titik penalti, maka Lucas Vazquez adalah pemain yang jago dalam mendapatkan hadiah penalti. Kombinasi keahlian kedua pemain tersebut telah membawa Los Blancos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Menurut catatan Marca, sejak promosi ke tim utama pada tahun 2015, Vazquez telah menyumbang total delapan peluang penalti. Penyerang berusia 26 tahun itu memang kerap membahayakan lini pertahanan lawan. Pergerakan Vazquez melawan Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) WIB, adalah tanda bahaya yang secara langsung dia tunjukkan di area penalti lawan.

Vazquez yang mendapat umpan Ronaldo coba mengamankan bola, namun pemain Juventus Medhi Benatia yang coba merebut bola dari belakang Vazquez dinilai wasit Michael Oliver dari Inggris telah melakukan pelanggaran di kotak penalti. (Baca Juga: Lucas Vazquez: Jangan Lagi Perdebatkan Penalti Ronaldo).

Musim ini saja, pemain internasional Spanyol itu telah terlibat dalam empat penalti, dua di antaranya terjadi dalam pertandingan Copa del Rey melawan Numancia. Dia juga dilanggar di daerah penalti saat melawan Las Palmas.

Sebelumnya, Vazquez juga dijatuhkan dalam laga final Piala Dunia Antarklub 2016, saat Real Madrid melawan Kashima Antlers dan juga mendapat tendangan penalti melawan Sporting Gijon, Eibar, dan Levante di La Liga musim 2016/17 dan 2015/16 berturut-turut.

Kemampuan Vazquez menjadi pemain tajam di area penalti adalah senjata yang dipilih Pelatih Zinedine Zidane untuk dieksploitasi dalam beberapa bulan terakhir dan kontribusinya menjadi semakin penting untuk klub.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5894 seconds (0.1#10.140)