Daud Yordan Bakal Jadi Lawan Terberat Petinju Rusia

Kamis, 19 April 2018 - 20:26 WIB
Daud Yordan Bakal Jadi Lawan Terberat Petinju Rusia
Daud Yordan Bakal Jadi Lawan Terberat Petinju Rusia
A A A
JAKARTA - Petinju kebanggaan Indonesia, Daud "Cino" Yordan akan melakukan perjalanan ke Rusia untuk menjalani pertempuran tinju kelas ringan melawan petinju tuan rumah yang belum terkalahkan, Pavel Malikov.

Bentrokan antara Yordan dengan Malikov ini rencananya akan dilangsungkan di DIVS, Ekaterinburg, Minggu (22/4). Pentas tinju yang digelar oleh German Titov bersama putranya, Alexey di bawah bendera RCC Boxing Promotions ini akan memperebutkan sabuk juara WBA Asia dan WBO Inter-Continental.

Dalam laga 12 ronde tersebut, Daud Yordan bakal menjadi lawan terberat Malikov sejauh ini. Daud Yordan merupakan mantan juara kelas ringan IBO dan penantang gelar dunia. Petinju kelahiran 10 Juni 1987 itu juga pernah menguasai mahkota IBO di kelas bulu.

Saat ini, Malikov menempati peringkat enam WBO, peringkat tujuh IBF dan peringkat 13 WBA. Selama 2017, petinju 32 tahun ini telah melakoni tiga pertarungan, dan dua penampilan terakhirnya berakhir dengan kemenangan angka split.

Sementara Daud Yordan adalah petinju nomor enam dalam daftar peringkat kelas ringan WBA. Selama kariernya, Daud pernah duel besar melawan mantan juara dunia, Robert "The Ghost" Guerrero. Namun, duel kelas bulu super yang berlangsung di Amerika Serikat pada Februari 2009 itu berakhir no-contest.

Pada April 2010, Daud kembali lagi ke AS, kali ini dia berhadapan dengan Celestino Caballero. Pada pertarungan non-gelar di kelas bulu itu, Daud menderita kekalahan angka mutlak.

Awal pekan ini, jelang keberangkatannya ke Rusia, Daud menyempatkan diri untuk mengunjungi Kompleks Parlemen, Senayan di Jakarta. Dia bertemu dengan Wakil Ketua DPD, Nono Sampono untuk meminta dukungan. (Buka: Petinju Daud Yordan Bertemu Wakil Ketua DPD )

Tale of the tape
Daud YordanPavel Malikov
10 Juni 1987Lahir28 Februari 1986
IndonesiaAsalRusia
170cmTinggi168cm
173cmJangkauan-
CinoJulukan-
OthodoxStanceOrthodox
37 (25KO)Menang13 (5KO)
3Kalah-
-Seri-

Pertarungan lain di Ekaterinburg, Minggu (22/4):
- Zaur Abdullaev vs Deiner Berrio (Kelas ringan)
- Akzhol Sulaimanbek vs Leonardo Padilla (Kelas bulu super)
- Magomed Kurbanov vs Nikolozi Gviniashvili (Kelas welter super)
- Mikhail Alexeev vs Sergio Mauricio Gil (Kelas bulu super)
- Ravshanbek Umurzakov vs Merab Turkadze (Kelas ringan)
- Evgeny Romanov vs Denis Bakhtov (Kelas berat)
- Viskhan Murzabekov vs Bato Berkatsashvili (Kelas ringan super)
- Murad Arslanov vs Sardor Muzaffarov (Kelas bantam super)
- Mekhdi Abdurashedov vs Iwan Zoda --Indonesia-- (Kelas terbang)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4273 seconds (0.1#10.140)