Ibra: Trofi Euro Lebih Berharga dari Semua Trofi Saya!

Senin, 04 Juni 2012 - 14:38 WIB
Ibra: Trofi Euro Lebih Berharga dari Semua Trofi Saya!
Ibra: Trofi Euro Lebih Berharga dari Semua Trofi Saya!
A A A
STOKHOLM - Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic berjanji memberikan segenap kemampuan terbaiknya di Euro 2012. Baginya, memenangi trofi Euro bersama Timnas Swedia melebihi semua prestasi yang diraihnya di level klub.

Ibra menjadi salah satu pemain yang jadi tumpuan Swedia dalam meraih sukses di turnamen sepakbola terakbar di benua Eropa. Namun, sayang, sejarah tidak berpihak kepada Swedia. Di ajang Euro, Swedia belum sekalipun mencicipi gelar juara. Pencapaian terbaik tim yang saat ini ditukangi pelatih Erik Hamren itu hanya menembus semifinal pada Euro 1992, saat mereka berstatus tuan rumah.

Namun, catatan sejarah tersebut tak lantas membuat Ibra pesmistis dengan kans timnya membuat kejutan di Polandia-Ukraina. Mengusung semangat seperti yang dilakukan Denmark (juara 1992) dan Yunani (2004), Ibra siap memimpin skuad Blagult (Biru-Kuning) tampil mati-matian.

“Bagi saya, memenangi Euro 2012 memiliki arti yang lebih berharga dari semua gelar yang telah saya raih sepanjang karier. Memenangi kejuaraan dengan negara anda, itu selalu special. Suatu kebanggaan besar bagi saya bisa mewakili Swedia,” tutur Ibra dikutip Football-Italia, Senin (4/6/2012).

“Akan jadi hal yang fantastis memenangi trofi dengan kostum ini (Swedia) dan pulang ke rumah untuk merayakannya bersama fans,” sambung bomber yang selalu sukses meraih gelar juara bersama setiap klub yang dibelanya, mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona dan AC Milan.

Perjuangan Swedia untuk membuat kejutan besar di Euro dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, di fase grup mereka tergabung dengan tiga pesaing kuat yakni, Inggris, Prancis dan tuan rumah Ukraina. Swedia akan memainkan laga perdana di Grup D dengan menghadapi Ukraina, 12 Juni 2012.
(adm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8389 seconds (0.1#10.140)