Tontowi/Liliyana Lolos ke Final Badminton Asia Championships 2018

Sabtu, 28 April 2018 - 16:04 WIB
Tontowi/Liliyana Lolos...
Tontowi/Liliyana Lolos ke Final Badminton Asia Championships 2018
A A A
WUHAN - Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke final Badminton Asia Championships 2018. Di semifinal, Tontowi/Liliyana sukses mengandaskan perlawanan ganda China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dua game langsung 21-11, 21-13.

Kemenangan Tontowi/Liliyana di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Sabtu (28/4/2018), sebagai balasan atas kekalahan di Indonesia Masters 2018. Ketika itu, Siwei/Yaqiong menang 21-14, 21-11.

Penampilan ganda campuran terbaik nasional tersebut sejak awal laga sangat percaya diri. Tanpa mengalami kesulitan Tontowi/Liliyana mampu mendominasi perolehan angka hingga unggul 16-9 di game pertama.

Namun permainan ganda China mampu berubah. Giliran Tontowi/Liliyana sempat meninggalkan perolehan angka. Beruntung Tontowi/Liliyana kembali mendapatkan permainan terbaiknya dan mengunci kemenangan.

"Kami tidak menyangka bisa menang mudah, kalaupun menang, kami pikir akan ketat. Sebetulnya kami sudah siap capek, siapkan semuanya. Jadi, lawan mau main seperti apa pun kami siap," ujar Liliyana setelah pertandingan seperti dikutip Badmintonindonesia.

"Puji Tuhan kami hari ini bisa menerapkan pola yang benar, komunikasi baik sehingga bisa tuntaskan dengan cepat dan simpan tenaga untuk besok," tambah Liliyana.

"Ini yang kejadian dengan kami di Indonesian Masters, seperti buntu mau main apa. Nah sekarang mereka yang bingung, dari servis juga kelihatan bingung mau arahkan kemana, kami di sini ada, di sana ada, salah buang bisa bahaya. Kami tampil tenang, Owi penguasaan lapangannya bagus, saya di depan juga bisa lihat celah yang tepat," beber Liliyana.

"Sebetulnya permainan lawan sama saja dengan di Indonesian Masters lalu, yang beda itu pola main kami. Selain itu ada motivasi tersendiri, waktu itu mereka mengalahkan kami di kandang sendiri, sekarang kami mau balas kalahkan mereka di kandang mereka," tutur Tontowi.

Di babak final, Tontowi/Liliyana dipastikan kembali bertemu dengan pasangan China. Nomor final di ganda campuran ini masih diperebutkan Zhang Nan/Li Yinhui dan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Masih ada satu kesempatan lagi untuk menambah wakil ke final. Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris tengah berjuang melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0196 seconds (0.1#10.140)