Giovanni Simeone Hat-trick, Fiorentina Hajar Napoli

Senin, 30 April 2018 - 01:54 WIB
Giovanni Simeone Hat-trick, Fiorentina Hajar Napoli
Giovanni Simeone Hat-trick, Fiorentina Hajar Napoli
A A A
FLORENCE - Fiorentina merusak rencana Napoli untuk mengekor posisi Juventus di klasemen sementara Liga Italia setelah menang telak 3-0 di Stadion Artemio Franchi, Senin (30/4/2018) WIB. Kemenangan La Viola diwarnai dengan banjir kartu yang keluar dari saku wasit, termasuk delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Kekalahan Napoli di pertandingan ini sepertinya sudah terasa saat pertandingan memasuki menit kedelapan. Pasalnya, tim tamu terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Kalidou Koulibaly diganjar kartu merah.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Fiorentina leluasa melakukan serangan. Namun hanya satu gol yang berhasil diceploskan tuan rumah di babak pertama. Adalah Giovanni Simeone, yang sukses memecahkan kebuntuan setelah umpan Cristiano Biraghi berhasil dikonversikannya dengan sempurna dengan tendangan kaki kirinya.

Interval pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah. Memasuki babak kedua, permainan dua kesebelasan semakin sengit. Enam kartu kuning berhasil keluar dari saku wasit.

Meskipun berlangsung dengan tensi panas, namun Fiorentina mampu mencetak dua gol tambahan melalui aksi Simeone di menit 62 dan 90. Dengan mencetak hat-trick di pertandingan ini, dia telah mencetak 12 gol di Liga Italia musim ini.

Hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan. Hasil positif ini membuat Fiorentina naik ke posisi delapan dengan raihan 54 poin menggeser Sampdoria.

Sedangkan kekalahan ini membuat Napoli gagal memangkas ketertinggalan poin dari Juventus. Napoli saat ini meraup 84 poin atau tertinggal 4 angka dari Si Nyonya Tua (88 poin).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)