Tinggalkan Liverpool, Tangan Kanan Klopp Ingin Latih Arsenal?

Selasa, 01 Mei 2018 - 17:56 WIB
Tinggalkan Liverpool, Tangan Kanan Klopp Ingin Latih Arsenal?
Tinggalkan Liverpool, Tangan Kanan Klopp Ingin Latih Arsenal?
A A A
LIVERPOOL - Liverpool diterpa isu miring jelang leg kedua semifinal Liga Champions 2017/2018. Asisten pelatih Zeljko Buvac mundur dari jabatannya, diduga hendak bergabung dengan Arsenal.

Buvac merupakan 'tangan kanan' Juergen Klopp sejak sang pelatih masih membesut Mainz di Bundesliga pada musim 2001. Pria 56 tahun kelahiran Bosnia diyakini sebagai pelopor gegenpressing yang sukses diterapkan hingga Klopp pindah ke Liverpool.

Media di Inggris menyebut Buvac berseteru dengan Klopp. Namun, melalui situs resmi klub, Liverpool berdalih Buvac mundur hingga akhir musim karena ada urusan pribadi. Nyatanya, spekulasi terus berkembang.

Daily Express mengaitkan keputusan mundur Buvac dengan kekosongan kursi pelatih Arsenal di akhir musim. Seperti kita ketahui, Wenger yang sudah 22 tahun membesut The Gunners menyatakan akan melepas jabatan tersebut selepas musim 2017/2018.

"Pelatih Liverpool (Zeljko Buvac) setuju menggantikan Arsene Wenger," demikian kutipan laporan Daily Express, Selasa (1/5/2018). Menurut media Inggris tersebut, mereka mendapatkan informasi dari media Bosnia, Pravda BL.

Kemana Buvac akan pergi? Hal itu masih tanda tanya. Yang pasti, Liverpool akan tampil tanpa 'tangan kanan' Juergen Klopp di laga tandang, leg kedua babak semifinal Liga Champions di markas AS Roma.

Liverpool, yang leading dengan skor 5-2, menghindari kekalahan 0-3 di Stadion Olimpico, Roma. Meski hal itu sulit bagi Roma, tuan rumah sudah terbukti mampu mencetak comeback melawan Barcelona. (Baca juga: Sadio Mane Cedera Jelang Leg Kedua Semifinal Liga Champions )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)