Eliminasi Arsenal, Diego Costa Predator Ulung di Wanda Metropolitano

Jum'at, 04 Mei 2018 - 10:38 WIB
Eliminasi Arsenal, Diego...
Eliminasi Arsenal, Diego Costa Predator Ulung di Wanda Metropolitano
A A A
MADRID - Atletico Madrid tidak sia-sia menggelontorkan dana sebesar 57 juta euro untuk mendatangkan Diego Costa setelah penyerang asal Spanyol itu menjadi penentu kemenangan tim 1-0 atas Arsenal di laga leg kedua semifinal Liga Euorpa. Kemenangan tipis itu sudah cukup mengantarkan Los Rojiblancos berada di final setelah unggul agregat 2-1.

Catatan statistik menyebut jika Costa sudah empat kali membobol gawang Arsenal dalam tujuh laga di semua kompetisi. Musim ini, pemain punggung 18 itu telah menyumbang dua gol dan satu assist dalam empat laga Liga Europa bersama Atletico.

"Costa kembali ke sini untuk malam seperti ini. Sangat penting, untuk memimpin tim di posisi penyerang. Klub memang membutuhkan penyerang agresif, seorang striker dengan kemarahan, dan itu dibuktikannya," jelas Simeone seperti dikutip dari Reuters, Jumat (4/5/2018).

Atletico secara keseluruhan telah tampil di final Liga Europa sebanyak tiga kali sejak Simeone menjabat sebagai pelatih. Tetapi perasaan spesial datang ketika untuk kali pertama, klub memenangkan laga semifinal di kompetisi Eropa di stadion baru yang berkapasitas 68 ribu penonton tersebut. (Baca juga: Perasaan Campur Aduk Wenger Usai Arsenal disingkirkan Atletico )

"Sejarah dibuat dalam permainan semacam ini, dengan pertandingan besar dan kemenangan besar seperti ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3091 seconds (0.1#10.140)