Sepak Bola Bersatu, Berharap Sir Alex Ferguson Segera Pulih Pasca Operasi

Minggu, 06 Mei 2018 - 17:09 WIB
Sepak Bola Bersatu,...
Sepak Bola Bersatu, Berharap Sir Alex Ferguson Segera Pulih Pasca Operasi
A A A
MANCHESTER - Dunia sepak bola bersatu mendoakan kesembuhan pelatih legandaris Sir Alex Ferguson pasca operasi darurat pada Sabtu (5/5/2018) akibat pendarahan otak. Pesan dukungan dituangkan untuk Sir Alex, mulai dari mantan pemainnya Michael Carrick, klub saingan, Menchester City, hingga David Beckham.

Kapten United Michael Carrick dalam akun resmi Twitternya mengatakan terpukul dengan kabar sakitnya Sir Alex. "Benar-benar terpukul mendengar tentang Sir Alex yang tidak sehat di rumah sakit. Doa saya bersamanya dan keluarganya. Yang kuat, bos," tulis Carrick.

Manchester City pun cepat merespons kondisi Sir Alex dalam akun Twitternya: "Semua orang di Manchester City ingin Sir Alex Ferguson segera pulih setelah operasinya."

Sir Alex Ferguson mengalami gangguan kesehatan di otaknya pada Jumat (4/5/2018). Pelatih legendaris United itu sempat di larikan ke rumah sakit Distrik Macclesfield sebelum dirawat di Salford Royal. "Sir Alex Ferguson telah menjalani operasi darurat hari ini akibat pendarahan otak," demikian pernyataan resmi.

"Prosedurnya berjalan sangat baik tetapi dia membutuhkan masa perawatan intensif untuk mengoptimalkan kesembuhannya. Keluarganya meminta privasi dalam masalah ini." (Baca Juga: Pasca Operasi, Sir Alex Butuh Perawatan Intensif).

"Ini tragis. Saya akan mencari tahu bagaimana kondisinya secepat mungkin," kata manajer Everton Sam Allardyce, teman lama Ferguson, setelah timnya bermain imbang 1-1 di Liga Primer melawan Southampton.

"Jelas, ini sangat serius ketika saya tahu putranya, Darren, tidak hadir di pertandingannya di Doncaster hari ini," kata mantan bos Inggris itu. "Semoga dia sembuh total."

Manajer Southampton Mark Hughes, yang menjadi striker United selama tahun-tahun di awal masa Ferguson di Old Trafford, mengatakan: "Saya baru saja mendapat sedikit kabar. Saya berharap itu tidak benar. Saya berharap dia yang terbaik."

David Beckham, mungkin pemain paling terkenal di era Ferguson di Old Trafford. Di akun Instagramnya, dengan foto dirinya sebagai anak muda bersama Ferguson, Beckham menulis: "Teruslah berjuang Boss. Kirim doa dan cinta kepada Cathy dan seluruh keluarga x@manchesterunited."

Mantan striker United, Wayne Rooney, juga berkicau di Twitter: "Cepat sembuh, Boss. Doa tercurah untuk keluarga pada saat yang menyedihkan ini. #AlexFerguson."

Edwin van der Sar dan istrinya, Annemarie, juga menyampaikan ucapan untuk kesembuhan Sir Alex. Van der Sar merupakan penjaga gawang United ketika Annemarie, mengalami pendarahan otak pada tahun 2009. Kini Annemarie telah pulih. "Terpukul dengan berita tentang Sir Alex. Tetap kuat."

Di luar sepak bola, Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon, men-tweet: "Doa saya bersama Alex Ferguson dan keluarganya, berharap dia sembuh total dan cepat."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9708 seconds (0.1#10.140)