Klub Milik Pengusaha Malaysia Kembali ke Liga Primer Inggris

Minggu, 06 Mei 2018 - 21:20 WIB
Klub Milik Pengusaha Malaysia Kembali ke Liga Primer Inggris
Klub Milik Pengusaha Malaysia Kembali ke Liga Primer Inggris
A A A
CARDIFF - Klub asal Wales Cardiff City kembali mencicipi kerasnya Liga Primer inggris musim depan. Klub berjuluk The Bluebirds itu memastikan tiket promosi setelah memetik hasil imbang 0-0 melawan Reading pada laga pamungkas Divisi Championship 2017/2018 di Cardiff City Stadium, Minggu (6/5/2018).

Tambahan satu poin memastikan posisi pasukan Neil Warnock di peringkat 2 dengan mengemas 90 poin. Mereka kalah sembilan angka dari Wolverhampton Wanderers yang lebih dulu memesan tiket promosi setelah menjuarai kompetisi kasta kedua Inggris. Cardiff kembali masuk ke papan atas untuk pertama kalinya sejak musim 2013/2014.

Cardiff unggul dua poin di depan posisi ketiga Fulham, yang mengalami kekalahan mengejutkan 1-3 di Birmingham City pada hari terakhir kampanye. Hasil itu mengakhiri 32 pertandingan tak terkalahkan Fulham di Championship dan memaksa mereka puas dengan tempat playoff.

Saat ini Cardiff dimilki pengusaha asal Malaysia Tan Sri Dato' Seri Vincent Tan Chee Yioun, pendiri Berjaya Corporation Berhad, sebuah perusahaan yang mengendalikan beragam bisnis, termasuk perdagangan, pengembangan dan investasi properti, hotel dan resort dan pengembangan rekreasi, dan lainnya.


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)
pixels