Laga Perpisahan City untuk Yaya Toure

Rabu, 09 Mei 2018 - 05:01 WIB
Laga Perpisahan City...
Laga Perpisahan City untuk Yaya Toure
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan menggunakan pertandingan kandang terakhir mereka musim ini di Etihad Stadium untuk memberi penghormatan kepada Yaya Toure. Gelandang asal Pantai Gading itu disebut Pelatih Pep Guardiola sebagai salah satu pemain paling penting dalam sejarah klub.

Man City akan menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Rabu (9/5/2018) malam waktu lokal atau Kamis (10/5/2018) pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung MNCTV, Kamis (10/5/2018) mulai pukul 01.30 WIB.

"Besok, kami akan bermain untuk Yaya," kata Guardiola kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

Pelatih asal Spanyol itu yakin gelandang 34 tahun itu mampu mempanjang kariernya di klub Liga Primer lainnya jika dia ingin meneruskan bermain.

Toure mendapat tempat di hati fans dan rekan setimnya. Mantan pemain Barcelona itu menerima sorak-sorai yang paling menggema selama perayaan pesta juara pada hari Minggu.

Kini, meskipun Toure telah menjadi pemain paruh waktu musim ini, klub berhasrat memberinya satu malam yang berkesan setelah memainkan peran besar di dalamnya memenangkan delapan trofi dalam delapan tahun sejak pindah dari Barcelona.

"Pasti akan ada seseorang yang tidak bermain dan dia akan bermain. Ya, dia bukan pemain yang buruk untuk dimainkan, atas apa yang dia lakukan untuk klub," imbuh Guardiola.

"Dia tidak memainkan sebanyak yang dia inginkan tetapi ketika dia pergi dan orang melihat kembali pada pemain hebat Manchester City maka saya pikir dia pasti salah satu dari mereka."

"Ini adalah momen besar. Tanpa ragu, dia adalah salah satu pemain paling penting dalam sejarah kami."

"Saya berharap dia baik-baik saja. Keinginannya adalah untuk tetap bermain dan dia bisa melakukannya di Liga Primer bersama klub lain musim depan," kata Guardiola.

"Dia akan memutuskan yang terbaik untuknya. Dia masih memiliki keinginan untuk bermain. Jika dia masih memiliki keinginan, dia harus melanjutkan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)