Preview Tottenham Hotspur vs Newcastle United: Demi Tiket Eropa

Rabu, 09 Mei 2018 - 15:25 WIB
Preview Tottenham Hotspur vs Newcastle United: Demi Tiket Eropa
Preview Tottenham Hotspur vs Newcastle United: Demi Tiket Eropa
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur menghadapi laga krusial melawan Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2017/2018. Spurs wajib menang demi mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Liga Inggris menyisakan dua laga namun perburuan untuk meraih tiket liga champions masih panas dan ada tiga tim yang masih saling sikut untuk merebut dua tiket sisa Liga Champions.

Setelah Duo Manchester dipastikan sudah berlaga di Liga Champions musim depan, Liverpool,Chelsea dan Totthenham harus memainkan seluruh sisa laga untuk menentukan posisi mereka di akhir klasemen Liga Inggris. Pasalnya ketiga klub tersebut masih memiliki peluang yang sama besar untuk mendapatkan tiket LIga Champions.

Spurs berada di peringkat 4 klasemen dengan perolehan 71 poin sementara Liverpool berada di peringkat tiga dengan 72 poin namun tinggal menyisakan satu pertandingan. Sementara itu Chelsea berada diurutan ke lima dengan perolehan 69 poin dan memiliki dua pertandingan sisa.

Langkah Spurs merebut tiket Liga Champions dimulai pada Kamis (10/05/2018) pukul 02.00 WIB saat menjamu tamunya Newcastle United di Wembley Stadium.

Jika menang, posisi mereka akan naik ke urutan ke tiga melangkahi Liverpool yang baru akan bertanding pada 13 mei 2018 mendatang menghadapi Brighton & Hove Albion.

Manajer Spurs, Maurico Pochettino menyatakan tidak ada alasan untuk tidak siap dalam menghadapi Newcastle United. Ia menjelaskan timnya harus mampu menang di dua laga sisa agar mampu melompati Liverpool di akhir klasemen.

"Ini bukan tentang kelelahan atau taktik atau keputusan memilih satu atau pemain lain. Kami harus siap. Ini tentang pekerjaan kami. Yang penting kesempatan itu ada di tangan kami untuk memenangkan dua sisa laga dan finis di urutan tiga klasemen," tegas Pochettino dalam laman resmi klub.

"Kami sedang bertarung dengan Liverpool dan Chelsea untuk mendapatkan tiket LIga Champions. Ini adalah peluang besar dan kami harus tetap fokus dalam pertandingan nanti," tutupnya.

Setali tiga uang dengan pernyataan peltih Spurs tersebut, calon lawannya Newcastle sedang dalam kondisi buruk. Pasalnya dalam tiga laga terkahir necastle di Liga Inggris selalu menderita kekalahan. Secara head to head, Spurs juga berada di atas kertas mampu mengalahkan Newcastle.

Pertemuan pertama mereka di musim ini mampu dimenangkan Spurs degan skor 2-0. Sepertinya Newcaste juga tidak akan terlalu ngotot untuk tampil dalam pertandingan nanti sebab posisi mereka sudah aman dari zona degradasi dengan mengoleksi 41 poin dan berada di urutan ke-10 Liga Inggris 2018.

Perkiraan pemain


Totthenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Ben Davies, Sissoko, Wanyama, Moura, Alli, Eriksen, Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Newcastle United (4-4-1-1) : Dubravka; Dummett, Lejeune, Lascelles,Yedlin; Kennedy, Shelvey, Diame, Ritchie; Perez; Gayle
Pelatih: Rafael Benitez

Lima pertemuan terakhir

13-08-2017 Liga Primer Newcastle United vs Tottenham Hotspur 0-2
15-05-2016 Liga Primer Newcastle United vs Tottenham Hotspur 5-1
13-12-2015 Liga Primer Tottenham Hotspur vs Newcastle United 1-2
19-04-2015 Liga Primer Newcastle United vs Tottenham Hotspur 1-3
17-12-2014 Piala Liga Tottenham Hotspur vs Newcastle United 4-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5734 seconds (0.1#10.140)