Preview Liverpool vs Brighton: Tiga Poin Krusial di Ujung Musim

Minggu, 13 Mei 2018 - 07:00 WIB
Preview Liverpool vs Brighton: Tiga Poin Krusial di Ujung Musim
Preview Liverpool vs Brighton: Tiga Poin Krusial di Ujung Musim
A A A
LIVERPOOL - Liverpool membidik kemenangan saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan terakhir Liga Inggris 2017/2018. Kemenangan menjadi harga mati bagi The Reds untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Liverpool sebetulnya bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim depan dengan memenagkan final melawan Real Madrid, 27 Mei 2018 mendatang. Namun, sekenario tersebut merupakan rencana kedua karena The Reds bisa finis di empat besar.

Untuk finis di empat besar di Liga Inggris, Liverpool perlu menang atas Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Minggu (13/5/2018) malam WIB. Apabila mereka kalah dan di waktu bersamaan Chelsea menang di markas Newcastle United, maka tiket Liga Champions akan menjadi milik The Blues.

Dalam usaha memenangkan pertandingan tersebut, Liverpool diprediksi akan menurunkan skuat terbaik. Trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane akan diplot sebagai starter. Sementara lini bertahan dipercayakan kepda Virgil van Dijk.

Liverpool tanpa Emre Can dan Alex Oxlade-Chamberlain yang masih dibekap cedera. Sementara bek Joe Gomez juga dipastikan absen karena naik meka operasi. Kabar baiknya, Adam Lallana telah kembali ke skuat utama setelah pulih dari cedera hamstring.

Manajer Brighton & Hove Albion, Chris Hughton mewaspadai Liverpool yang berambisi menang di pertandingan tersebut. Meski demikian, Brighton tetap berniat membuat kejutan di Stadion Anfield.

"Kami bertahan di Liga Inggris, ini merupakan musim pertama kami (promosi). Ada banyak hal yang terus menjadi pelajaran. Dan kami berniat untuk memperbaiki kekurangan tersebut dan mencoba meningkatkan kualitas sebesar mungkin," kata Chris Hughton.

Dalam empat pertemuan terakhir melawan Liverpool, Brighton & Hove Albion selalu menderita kekalahan. Termasuk di pertemuan teranyar Desember 2017 lalu dimana mereka dikalahkan Liverpool dengan skor telak 1-5.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Moreno, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Milner, Henderson, Wijnaldum; Mane, Ings, Salah.

Brighton (4-4-1-1):
Ryan; Bong, Dunk, Duffy, Bruno; Izquierdo, Propper, Stephens, Knockaert; Gross; Murray.

Head to Head

02-12-2017 Brighton 1-5 Liverpool (EPL)
19-02-2012 Liverpool 6-1 Brighton (FA Cup)
22-09-2011 Brighton 1-2 Liverpool (Piala Liga).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)