Liverpool vs Madrid, Analisis Michael Owen: Laga Seru, Banyak Gol

Sabtu, 19 Mei 2018 - 06:58 WIB
Liverpool vs Madrid, Analisis Michael Owen: Laga Seru, Banyak Gol
Liverpool vs Madrid, Analisis Michael Owen: Laga Seru, Banyak Gol
A A A
LIVERPOOL - Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen menganalisis perbedaan kekuatan Liverpool dan Real Madrid menjelang final Liga Champions 2017/2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB.

Owen yang kini bekerja sebagai pundit (pengamat) sepak bola membeberkan kekuatan yang dimiliki kedua tim. "Akan ada dua gaya yang sangat berbeda yakni Liverpool bermain cukup baik melawan tim (Madrid) yang sangat bagus," kata Owen seperti yang dilansir dari footballespana.net.

"Saya pikir Liverpool akan menang jika mereka mampu memainkan bola dengan cepat dan tak membuang kesempatan. Jadi mereka tak akan takut jika kehilangan penguasaan bola," terang Owen.

"Jika Madrid tampil dengan penguasaan bola, Liverpool akan punya peluang untuk mengambil bola dari pertahanan lawan dan melakukan serangan balik yang cepat. Jadi saya pikir pertandingan ini akan diwarnai banyak gol," tambahnya.

"Namun saya pikir Madrid adalah favorit karena ketika mereka ingin menang maka itulah yang akan terjadi. Mereka selalu melakukannya. Saya sudah pernah mengatakannya di awal musim bahwa mereka (Madrid) akan memenangkan lagi Liga Champions ini," tukas pria 38 tahun itu.

"Tetapi kedua tim memiliki peluang yang sama yakni 50-50 karena Liverpool juga tim yang sangat bagus. Ini sempurna buat saya karena dulunya mereka ada tim saya. Tetapi poin kuat Madrid adalah mereka memiliki pengalaman yang lebih dibandingkan Liverpool dan mereka memiliki pemain yang menentukan seperti Cristiano Ronaldo," tutupnya.

Sekadar infromasi, Owen pernah membela Liverpool dari 1996-2004 dan bergabung dengan Madrid dari 2004-2005.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0388 seconds (0.1#10.140)
pixels