Blunder Loris Karius, Hashtag #2019gantikiper Viral di Medsos

Minggu, 27 Mei 2018 - 07:27 WIB
Blunder Loris Karius, Hashtag #2019gantikiper Viral di Medsos
Blunder Loris Karius, Hashtag #2019gantikiper Viral di Medsos
A A A
KIEV - Blunder yang dilakukan kiper Liverpool Loris Karius mendapat respons para warganet (netizen). Di media sosial Twitter, sejumlah fans The Reds menyuarakan agar Liverpool mengganti pejaga gawang di musim 2018/2019, bahkan hashtag #2019gantikiper viral dan menjadi trending topic di Indonesia

Karius melakukan dua kali kesalahan fatal saat Liverpool dikalahkan Real Madrid 1-3 pada final Liga Champions 2017/2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Dia disebut-sebut paling bertanggung jawab atas dua dari tiga gol Madrid itu. (Baca Juga: Gareth Bale Antar Madrid Cetak Hattrick Gelar Liga Champions).

Pertama saat gol Karim Benzema tercipta di menit ke-51. Karius coba melempar bola ke Virgil van Dijk, namun Benzema yang berada di depannya menghadang bola dan akhirnya bola berbalik dan meluncur ke gawang Liverpool. Gol kedua saat menghadang tendangan jarak jauh Garteh Bale menit ke-83. Karius kurang sempurna menghalau tembakan tersebut.

Tak pelak, beragam komentar muncul atas kesalahan yang seharusnya tidak terjadi pada laga sangat penting tersebut. Bahkan, Mantan gelandang Chelsea Frank Lampard mengecam Karius atas kesalahannya dalam pertandingan besar seperti itu.

"Pada tingkat manusia, Anda harus berempati untuk Loris Karius, tetapi kesalahan seperti itu tidak termasuk pada level Liga Champions," katanya kepada BT Sport. "Mereka seperti bukan di final Liga Champions. Saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat."

Sejumlah reaksi netizen juuga mengungkapkan kekecewaannya atas kinerja Karius, dan mereka mengumandangkannya lewat hashtag #2019GANTIKIPER. Berikut beberapa cuitan netizen.






(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)