Perkuat Liverpool, Pelatih Juergen Klopp Gaet Fabinho

Rabu, 30 Mei 2018 - 15:02 WIB
Perkuat Liverpool, Pelatih Juergen Klopp Gaet Fabinho
Perkuat Liverpool, Pelatih Juergen Klopp Gaet Fabinho
A A A
LIVERPOOL - Kegagalan menjuarai Liga Champions 2017/2018 tidak mengganggu persiapan Liverpool menyambut musim depan.
Keseriusan The Reds dalam meningkatkan kekuatan begitu terasa setelah berhasil mendapatkan Fabinho. Liverpool merogoh 43,7 juta poundsterling untuk memboyong gelandang Brasil itu dari AS Monaco.

Kendati baru resmi bergabung pada Jumat (1/6), Fabinho bersama agennya, Jorge Mendes, sudah berada di Merseyside sejak Senin (28/5) untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak hingga 2023. Resmi berseragam Liverpool membuat Fabinho begitu semringah.

Dia mengungkapkan kesuksesan Mohamed Salah dkk mencapai final Liga Champions menjadi salah satu alasan utamanya merapat ke Anfield Stadium. Padahal, gelandang berusia 24 tahun tersebut sempat diminati Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United (MU).

“Saya sangat antusias bisa bergabung dengan Liverpool. Ini sesuatu yang saya impikan, bergabung dengan tim raksasa. Infrastruktur klub ini sungguh luar biasa,” ungkap Fabinho, dilansir Dailymail. Kendati menyadari perlu waktu untuk beradaptasi, Fabinho tetap merasa tertantang.

Gelandang kelahiran Campinas, Brasil, tersebut bertekad bekerja keras agar bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Liverpool. “Saya akan mencoba mengukir sejarah sendiri di Liverpool. Saya berharap dapat mempersembahkan banyak gelar bagi klub. Saya akan mencoba berkembang dan belajar untuk mengeksplorasi kemampuan serta menjadi bagian dari sejarah klub ini,” ucapnya.

Bergabungnya Fabinho jelas mengindikasikan keseriusan Liverpool membangun skuadnya. Dengan pemasukan senilai 67,71 juta poundsterling dari keikutsertaan di Liga Champions, Pelatih Juergen Klopp punya dana segar untuk merekrut pemain incarannya.

Kabarnya, Liverpool juga sedang melakukan pendekatan intensif kepada playmaker Olympique Lyonnais Nabil Fekir. Mereka menyiapkan 60 juta poundsterling untuk memboyong pemain yang dianggap sebagai pengganti ideal Philippe Coutinho.

Tidak berhenti sampai di situ, Liverpool juga menjajaki kemungkinan merekrut penjaga gawang AS Roma Alisson Becker. Peluang cukup terbuka mengingat Roma butuh stabilitas dalam neraca keuangannya. Seperti diketahui, I Lupi dijatuhi hukuman UEFA pada 2015 karena dilaporkan mengalami kerugian sebesar 50 juta poundsterling.

Hal tersebut menjadi alasan utama Roma melepas Salah, Juni 2017. Meski keuangan sudah stabil seusai melaju ke semifinal Liga Champions, Roma tampaknya akan mempertimbangkan tawaran yang masuk.

Mereka konon mematok harga 60 juta poundsterling untuk Allison. Liverpool menjadikan Allison buruan utama lantaran kecewa kepada Loris Karius setelah melakukan dua blunder fatal saat final Liga Champions. Karena ulahnya, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6870 seconds (0.1#10.140)